ABDILLAH, AFIEF (2015) Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Kelas Vii Mts. Tsabilul Ulum Mayong Jepara Tahuan Ajaran 2012/2013 Dengan Menggunakan Media Real Objects. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (385kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (103kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Bahasa Inggris di anggap sebagai bahasa internasional.Bahasa Inggris merupakan bahasa asing pertama di Indonesia.Sebagai bahasa asing, bahasa Inggris tidaklah mudah untuk siswa Indonesia dikarenakan banyaknya perbedaan antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.Untuk menguasai bahasa Inggris berarti kita harus menguasai empat keterampilan yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis dan juga komponen-komponen bahasa.Untuk menguasai keterampilan bahasa siswa perlu menguasai komponen-komponen dari bahasa seperti kosakata, stuktur, dan pelafalan.Kosakata sebagai salah satu komponen yang sangat penting untuk dipelajari. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana penguasaan kosakata siswa kelas VII MTs Tsabilul Ulum Mayong Jepara sebelum diajar dengan menggunakan media "Real Objects".(2) Untuk mengetahui bagaimana penguasaan kosakata siswa kelas VII MTs Tsabilul Ulum Mayong Jepara setelah diajar dengan menggunakan media "Real Objects".(3) Mengetahui sejauh mana peningkatan penguasaan kosakata siswa kelas VII MTs Tsabilul Ulum Mayong Jepara, menunjukan peningkatan yang signifikan apa tidak sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan media "Real Objects". Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 205 siswa dari jumlah sampel 42 siswa.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif.Pemberian tes terdiri dari 2 jenis tes yaitu pre-test dan post-test.Pre-test digunkan untuk mengukur perolehan nilai siswa sebelum mendapatkan tindakan, sedangkan post-test dilakukan untuk mendapatkan perolehan nilai siswa sesudah mendaptkan tindakan. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai mean dari pengajaran bahasa Inggris sebelum diajar dengan menggunakan media nyata/real object adalah 65,5 kategori kurang dengan standar deviasi 8,55. Nilai mean pengajaran bahasa Inggris sesudah di ajar dengan media nyata/real object adalah 80,7 kategori baik dan standar deviasi 7,95. T –hitung pada penelitian ini adalah 8,786 dan nilai dari tabel t-tabel adalah 0,308. Dari hal ini berarti to lebih tinggi dari tt sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa " ada perbedaan signifikan dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa sebelum dan sesudah diajar dengan media nyata/real object pada siswa kelas VII MTs. Tsabilul Ulum Mayong Jepara Tahun Ajaran 2012/2013 " Untuk guru bahasa Inggris dapat menggunakan media nyatauntuk mengajarkan materi kosakata yang sesuai dengan karakter siswa dan berhubungan dengan tema-tema pelajaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing : Fajar Kartika, SS, M.Hum |
Kata Kunci: | Kosakata, Real Object |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 11 Aug 2015 03:31 |
Last Modified: | 11 Aug 2015 03:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4543 |
Actions (login required)
View Item |