THE EFFECT OF ENGLISH CLUB EXTRACURRICULAR TO THE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF Mts N 1 KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014

SUGIYANTO, - (2015) THE EFFECT OF ENGLISH CLUB EXTRACURRICULAR TO THE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF Mts N 1 KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (629kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (150kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara bahasa Inggris merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai dalam belajar bahasa Inggris. Hampir sekolah di Indonesia memberikan kesempatan terbatas untuk berlatih berbicara bahasa inggris. Salah satu cara untuk Mendapatkan lebih banyak praktek untuk berbicara bahasa inggris di luar jam sekolah dengan mengikuti English Klub Ekstrakurikuler Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan dari kemampuan berbicara MTs N 1 Kudus pada tahun akademik 2013/2014 antara siswa yang bergabung dalam English Club Extracurricular dan siswa yang tidak ikut di dalamnya. Penelitian ini, penulis mengunakan desain casual comparative, dimana penulis ingin mengetahui English Club Extracurricular berdampak terhadap kemampuan berbicara siswa atau tidak. Penulis membandingkan kemampuan berbicara dalam bahasa inggris antara siswa yang mengikuti English Club Extracurricular dan siswa yang tidak ikut dalam English Club Extracurricular untuk mengetahui apakah ada atau tidak ada perbedaan yang signifikan dalam kemapuan berbicara dalam teks descriptive siswa MTs N 1 Kudus tahun ajaran 2013/ 2014 antara siswa yang mengikuti English Club Extracurricular dan siswa yang tidak ikut. Data yang dianalisis menunjukkan bahwa siswa yang tergabung dalam English Club Extracurricular lebih baik dari pada siswa yang tidak tergabung dalam English Club Extracurricular. Ini bisa dilihat dari data siswa yang Tergabung dalam English Club Extracurricular dengan nilai tertinggi adalah 88, terendah adalah 68dan nilai rata-rata siswa adalah 77.7 dengan 5.72 pada simpangan baku. Sebaliknya, nilai tertinggi siswa yang tidak tergabung dalam English Club Extracurricular adalah 76 dan nilai terendah adalah 48 dengan nilai rata-rata 61.4 dan simpangan baku 7. Penghitungan t-test menemukan bahwa t-observation sebesar 7.91 sementara t-table pada derajat kebebasan (df) 45 dan level ketepatan 0.05 adalah 2.021. Berdasarkan hasil di atas, penulis menyimpulkan, ada perbedaan yang signifikan kemampuan berbicara teks descriptive MTs N 1 Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 antara siswa yang bergabung dalam English Club Extracurricular dan siswa yang tidak bergabung dalam English Club Extracurricular. Penulis menyarankan bahwa English Club Extracurricular adalah program yang sangat baik untuk siswa belajar berbicara bahasa inggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Fajar Kartika, SS., M.Hum.
Kata Kunci: English Club Extracurricular, Kemampuan Berbicara.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 11 Aug 2015 04:18
Last Modified: 11 Aug 2015 04:18
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4551

Actions (login required)

View Item View Item