A Correlation Between Teachers’ Teaching Reading Strategy And Students’ English Reading Comprehension (A Study At Tenth Grade Of Smk Farmasi Al Islam Kudus In Academic Year 2014/2015)

NADHIFAH, ITRIYYA (2015) A Correlation Between Teachers’ Teaching Reading Strategy And Students’ English Reading Comprehension (A Study At Tenth Grade Of Smk Farmasi Al Islam Kudus In Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (4061Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (926Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (3113Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (1457Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (1263Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (772Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (315Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (313Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (8Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pengajaran Bahasa Inggris di sekolah bertujuan untuk mengembangkan empat kemampuan bahasa. Ada empat kemampuan pokok bahasa yaitu mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Keempatnya sangat penting dalam pembelajaran bahasa. Tetapi keempatnya masih sulit untuk dipahami dan dilakukan, terutama membaca. Guru hendaknya memilih strategi pengajaran yang tepat untuk memotivasi siswa dalam belajar. Sehingga siswa dapat memahami materi pelajaran dengan mudah.Salah satu tujuan membaca adalah pemahaman. Membaca dapat membantu orang untuk meningkatkan pemahaman. Pemahaman membaca telah diajarkan di sekolah dengan cara yang berbeda. Itu berarti bahwa hal itu dapat mempengaruhi tingkat kemampuan siswa dalam memahami bacaan ketika membaca. Oleh sebab itu, penulis ingin mengetahui mengenai metode pengajaran guru dan pemahaman membaca siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah metode pengajaran guru berkorelasi secara signifikan dengan pemahaman membaca siswa dalam bahasa inggris oleh kelas sepuluh SMK Farmasi Al Islam Kudus tahun pelajaran 2014/2015. Penulis telah melaksanakan sebuah penelitian korelasi dengan sampelnya adalah X A yang terdiri dari 30 siswa dengan cara teknik sampel secara acak. Penulis menggunakan kuesioner yang terdiri dari 41 pertanyaan untuk memperoleh data tentang strategi pengajaran membaca guru, dan tes yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda tentang pemahaman membaca siswa sebagai instrumen dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini telah menunjukkan bahwa nilai rata-rata kuesioner adalah 3.39, dan standar deviasi 0.05. Dari data tersebut, itu dapat dikategorikan kriteria baik. Selanjutnya, nilai rata-rata pemahaman membaca siswa adalah 78.9, dan standar deviasi 12.24. dari data tersebut, itu juga dapat dikategorikan kriteria baik. Dari kedua data tersebut, penulis telah memperoleh indeks korelasi dengan korelasi tinggi ; rxy adalah 0.79. rxy tidak sama dengan 0 (rxy≠0). Data telah menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) di terima. Maka penulis menyimpulkan bahwa strategi pengajaran membaca guru berkorelasi secara signifikan dengan pemahaman membaca siswa pada kelas sepuluh SMK Farmasi Al Islam Kudus tahun pelajaran 2014/2015. Berdasarkan hasil tersebut, guru sebagai fasilitator hendaknya memilih strategi pengajaran yang teapat yang dapat memotifasi siswa dalam memahami suatu bacaan. Kemudian, penulis yang lain bisa melaksanakan penelitian korelasi antara strategi pengajaran dengan kemampuan bahasa yang lain seperti menulis, berbicara, dan mendengarkan

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Fitri Budi Suryani, S.S M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: Strategi pengajaran membaca guru, pemahaman membaca, korelasi.
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 12:36
                    Last Modified: 11 Aug 2015 12:36
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4558

                    Actions (login required)

                    View Item