Handayani, Sri (2015) Teaching Reading Comprehension For The Tenth Grade Students Of Sman 1 Nalumsari Jepara In 2014/ 2015 Academic Year By Using Rap (Read-Ask-Put) Strategy. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Hal.Judul.pdf - Accepted Version Download (409kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_6.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (57kB) |
PDF (Lampiran)
Semua_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Pemahaman Membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam belajar mengajar khususnya ditingkat pendidikan. Bahkan, guru bahasa Inggris menyatakan bahwa sebagian besar siswa kelas sepuluh SMAN 1 Nalumsari Jepara masih mendapatkan kesulitan dalam memahami bacaan. Ditemukan bahwa siswa mendapatkan kesulitan dalam memahami makna teks bahasa Inggris. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kosa kata sehingga mereka memiliki kesulitas dalam memahami arti kata demi kata. Sebagian besar siswa juga menyatakan bahwa membaca adalah kegiatan yang panjang dan membosankan. Strategi yang digunakan guru adalah strategi pemodelan yang dirasakan kurang memuaskan dalam proses belajar mengajar. Karena alas an itu, peneliti ingin menggunakan strategi yang menarik dalam pengajaran pemahaman membaca. Strategi itu adalah RAP (Baca-Tanyakan-Letakkan) Strategi. Tujuan dari strategi ini adalah untuk meningkatkan keterampilan pemahaman membaca disemua siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan dari pemahaman membaca bagi siswa kelas X SMAN 1 Nalumsari Jepara pada tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan melalui RAP (Baca-Tanyakan-Letakkan) Strategi. Desain penelitian yang digunakan di penelitian ini adalah quasi experimental research. Subjek d penelitian ini adalah siswa kelas X1 yang terdiri dari 39 siswa. Penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda sebagai instrumen penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca untuk kelas X di SMAN 1 Nalumsari Jepara pada tahun akademik 2014/ 2015 sebelum dan setelah menggunakan strategi RAP (Baca-Tanyakan-Letakkan) pada level siknifikan 0.05 (5%) dan degree of freedom (df) = N-1 = 38. Mengingat pada proses dan hasil dari penelitian ini, peneliti menyarankan bahwa (i) siswa harus berani menerka apa yang terjadi dalam sebuah text, (ii) siswa harus aktif ketika siswa menerjemahkan, (iii) siswa harus percaya bahwa mereka mempunyai potensi yang baik. Oleh karena itu mereka harus belajar lebih keras dan juga takkan pernah menyerah.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing : Drs. Suprihadi, M.Pd |
Kata Kunci: | Teaching Reading Comprehension, The Tenth Grade Students, RAP (Read-Ask-Put) Strategy, Narrative Text |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 11 Aug 2015 06:01 |
Last Modified: | 11 Aug 2015 06:01 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4562 |
Actions (login required)
View Item |