Teaching Reading Comprehension For The Tenth Grade Students Of Sman 1 Nalumsari Jepara In 2014/ 2015 Academic Year By Using Rap (Read-Ask-Put) Strategy

Handayani, Sri (2015) Teaching Reading Comprehension For The Tenth Grade Students Of Sman 1 Nalumsari Jepara In 2014/ 2015 Academic Year By Using Rap (Read-Ask-Put) Strategy. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (400Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (158Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (358Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (359Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (351Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to hanya untuk Staf Repositori

            Download (141Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (85Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (56Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (3248Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pemahaman Membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam belajar mengajar khususnya ditingkat pendidikan. Bahkan, guru bahasa Inggris menyatakan bahwa sebagian besar siswa kelas sepuluh SMAN 1 Nalumsari Jepara masih mendapatkan kesulitan dalam memahami bacaan. Ditemukan bahwa siswa mendapatkan kesulitan dalam memahami makna teks bahasa Inggris. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kosa kata sehingga mereka memiliki kesulitas dalam memahami arti kata demi kata. Sebagian besar siswa juga menyatakan bahwa membaca adalah kegiatan yang panjang dan membosankan. Strategi yang digunakan guru adalah strategi pemodelan yang dirasakan kurang memuaskan dalam proses belajar mengajar. Karena alas an itu, peneliti ingin menggunakan strategi yang menarik dalam pengajaran pemahaman membaca. Strategi itu adalah RAP (Baca-Tanyakan-Letakkan) Strategi. Tujuan dari strategi ini adalah untuk meningkatkan keterampilan pemahaman membaca disemua siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan dari pemahaman membaca bagi siswa kelas X SMAN 1 Nalumsari Jepara pada tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan melalui RAP (Baca-Tanyakan-Letakkan) Strategi. Desain penelitian yang digunakan di penelitian ini adalah quasi experimental research. Subjek d penelitian ini adalah siswa kelas X1 yang terdiri dari 39 siswa. Penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda sebagai instrumen penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca untuk kelas X di SMAN 1 Nalumsari Jepara pada tahun akademik 2014/ 2015 sebelum dan setelah menggunakan strategi RAP (Baca-Tanyakan-Letakkan) pada level siknifikan 0.05 (5%) dan degree of freedom (df) = N-1 = 38. Mengingat pada proses dan hasil dari penelitian ini, peneliti menyarankan bahwa (i) siswa harus berani menerka apa yang terjadi dalam sebuah text, (ii) siswa harus aktif ketika siswa menerjemahkan, (iii) siswa harus percaya bahwa mereka mempunyai potensi yang baik. Oleh karena itu mereka harus belajar lebih keras dan juga takkan pernah menyerah.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Drs. Suprihadi, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Teaching Reading Comprehension, The Tenth Grade Students, RAP (Read-Ask-Put) Strategy, Narrative Text
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 13:01
                    Last Modified: 11 Aug 2015 13:01
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4562

                    Actions (login required)

                    View Item