Improving Reading Comprehension Of Recount Text By Using Pq4r Method (A Classroom Action Research At The X.5 Class Of Sma Nu Al Ma’ruf Kudus In Academic Year 2014/2015)

KHOIRUL ABDULLAH, Moh (2015) Improving Reading Comprehension Of Recount Text By Using Pq4r Method (A Classroom Action Research At The X.5 Class Of Sma Nu Al Ma’ruf Kudus In Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (684Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (241Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (338Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Download (817Kb)
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (921Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (399Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (242Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (256Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Di era globalisasi pengajaran Bahasa Inggris bagian yang sangat penting, ini karena setiap orang di dunia menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi antara berbicara dan menulis.Bahasa Inggris terdapat empat kemampuan yang murid pelajari.Mendengarkan, bicara, membaca, dan menulis.Diantara empat kemampuan,membaca adalah kemampuan yang paling penting untuk murid karena membaca adalah aktifitas yang paling dominan di kelas.Tujuan membaca adalah murid mampu membaca fasih, pemahaman mereka danmemahami konten teks bacaan. Berdasarkan Praktek Penglaman Lapangan peneliti mengobservasi kebanyaan murid SMA NU Al Ma’ruf Kudus tepatnya kelas sepuluh,banyak murid yang belajar Bahasa Inggris mereka tidak mengetahui bagaimana menemukan ide , membuat ringkasan, belum mampu mengingat dan menghafalkan informasi teks yang mereka baca.Metode PQ4R digunakan untuk membantu murid mengigat yang mereka baca dan metode ini juga bisa digunakan untuk membantu murid diproses pembelajaran tentang aktifitas membaca . Tujuan penelitian ini untuk meningkatakan pemahaman membaca muridtext recount menggunakan adalah metode PQ4R. Penelitian ini akan memberikan manfaat informasi tentang teks recount dan pengajaran membaca menggunakan PQ4R metode. Itu akan meningkatkan pemahaman membaca murid khususnya text recount. Penelitian ini telah dilaksanakan di SMA NU Al Ma’ruf Kudus di kelas X-5.Penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas dengan 32 subjek.Penelitian ini terdiri dari sebelum siklus dan II siklus dan setiap siklusnya terdiri dari perencanaan,pelaksanaan, pengamatan dan perefleksian. Nilaipersentasi rata-rata pemahaman membaca text recount sebelum siklus adalah 64.06 %.Nilaipersentasi rata-rata pemahaman membaca text recount siklus I adalah 76.71%. Di sikluskedua, nilaipersentasi rata-rata pemahaman membaca teks recount siklus II adalah 89.68%. Jadi, ada peningkatan nilai persentasi rata-rata pemahaman membaca teks recount disetiapsiklus. Disamping itu, kegiatan siswa dan guru meningkat dan masalah yang dihadapi oleh guru menurun dalam setiap siklus. Oleh karena penelitian ini berhasil, maka peneliti menyarankan kepada guru Bahasa Inggris SMA NU Al Ma’ruf Kudus untuk menggunakan metode PQ4R untuk mengajar bahasa inggris khususnya dalam pemahaman membaca teks recount karena itu tidak membuat siswa mengingat dan menghafalkan informasi teks yang mereka baca.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Titis Sulistyowati, SS, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Reading Comprehension, Recount Text, PQ4R Method, A Classroom Action Research
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 13:20
                    Last Modified: 11 Aug 2015 13:20
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4566

                    Actions (login required)

                    View Item