The Speaking Ability Of The Fifth Grade Students Of Sd N 3 Golantepus Kudus In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Talking Stick With Pictures

LUTFIL KARIM, ANIS (2015) The Speaking Ability Of The Fifth Grade Students Of Sd N 3 Golantepus Kudus In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Talking Stick With Pictures. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1135Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (27Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (108Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (72Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (127Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (27Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (23Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (16Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2061Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Dalam kehidupan sehari-hari sekarang ini, kita banyak menemukan banyak informasi dalam bahasa inggris. Khususnya saat kita berbicara dengan orang asing yang menggunakan bahasa inggris dan banyak pekerjaan yang sekang menggunakan bahasa inggris. Kemampuan berbicara berperan penting dalam mencapai targer bahasa. Jika kita ingin kemampuan berbicara yang baik. Dalam kenyataan banyak guru yang punya kesulitan dalam mengajar bahasa inggris. Talking Stick with Pictures adalah teknik yang digunakan untuk memfasilitasi siswa untuk berani mengungkapkan pendapat, menggunakan tongkat dilewatkan dari tangan ke tangan dalam lingkaran dengan menggabungkan penggunaan gambar untuk menarik mereka untuk memperhatikan proses belajar mengajar dapat digunakan sebagai alat untuk mempelajari kemampuan berbicara siswa. Dalam mengajar berbicara dengan Talking Stick seperti permainan dan tongkat adalah sebagai medianya. Tujuan penelitian ini adalah: untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan antara Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V SD N 3 Golantepus Kudus Tahun Pelajaran 2013/2014 yang diajar Menggunakan Talking Stick with Pictures. Ini merupakan penelitian quantitatif yang mempercayakan pada data quantitatif dari perhitungan dan pengukuran, variabel operasional dan statistik. Bentuk penelitian ini adalah bentuk penelitian percobaan dengan menggunakan pre-test dan post-test yang menggunakan test menulis. Subjek penelitian ini adalah kelas sebelah di siswa kelas V SD N 3 Golantepus Kudus dan jumlah sempel adalah 29. Instrumen penelitian ini adalah tes lisan. Analisis data menunjukkan bahwa sebelum diajar menggunakan Talking Stick with Pictures, skor terendah adalah 36, skor maksimal 76, rata-rata skor 56,65 dan standar deviasi 9,94. Hal itu mengindikasikan bahwa penguasaan kemempuan bicara bahasa inggris siswa tergolong cukup. sementara setelah diajar mengguanakn Talking Stick with Pictures, skor terendah adalah 48, skor tertinggi 88, rata-rata skor 71,75, dan standar deviasi 10,29. Hal itu mengindikasikan penguasaan kemempuan bicara bahasa inggris siswa tergolong baik. Rata-rata post tes lebih baik daripada pre-tes (71,75>56,65). Sementara, hipotesa penelitian yang menyatakan bahwa ada perubahan signifikan antara penguasaan kemempuan bicara bahasa inggris siswa kelas V SD N 3 Golantepus Kudus ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Talking Stick with Pictures dikonfirmasi. Mempertimbangkan dari proses dan hasil penelitian, peneliti memberikan usulan bahwa dalam penerapan Talking Stick with Pictures, Guru mengajukan pertanyaan-pertanyaan hanya ditanggapi oleh siswa yang aktif sedang yang lain tidak mampu untuk menjawab. Guru tidak memberikan motivasi kepada siswa yang tidak mampu menanggapi sehingga siswa itu hanya pasif saja. Dalam kenyataanya Hal ini diperlukan untuk peneliti lain melakukan penelitian lebih lanjut dengan berbicara Talking Stick with Pictures. Peneliti berharap peneliti selanjutnya dapat meminamialisir masalah ketika menggunakan teknik agar lebih kreatif dan inovatif dalam memilih teknik yang sesuai dalam proses belajar mengajar.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Drs. Suprihadi, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara Talking Stick, Gambar
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 13 Aug 2015 13:07
                    Last Modified: 13 Aug 2015 13:07
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4590

                    Actions (login required)

                    View Item