Teaching English Vocabulary By Using Snack Packages As A Media For The Third Grade Students Of Sd N 2 Pasuruhan Lor Kudus In The Academic Year 2014/2015

KUMALASARI, ETTY (2015) Teaching English Vocabulary By Using Snack Packages As A Media For The Third Grade Students Of Sd N 2 Pasuruhan Lor Kudus In The Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1598Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (193Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (368Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (340Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (665Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (230Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (215Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (260Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pengajaran Bahasa Inggris untuk siswa sekolah dasar sebagai muatan lokal memiliki tujuan bahwa siswa diharapkan memiliki keterampilan bahasa dalam bahasa Inggris sederhana dengan penekanan pada mendengarkan, berbicara, membaca dan keterampilan menulis menggunakan topik yang dipilih terkait dengan kebutuhan lingkungan mereka. Dalam belajar bahasa Inggris, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah kosa kata. Hal ini penting bagi guru untuk mengajar mereka kosakata dahulu. Umumnya bahan ajar untuk peserta didik awal menekankan pada kemampuan untuk memperkaya kosa kata bahasa Inggris mereka. Teknik dengan media yg baik harus digunakan untuk membuat siswa lebih tertarik dan lebih antusias dalam pembelajaran bahasa Inggris. Media bungkus jajan adalah salah satu media untuk teknik pembelajaran kosa kata bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah ada perbedaan yang signifikan dari penguasaan kosakata sebelum dan setelah diajrkan dengan menggunakan media bungkus jajan untuk siswa kelas 3 SD N 2 Pasuruhan Lor Kudus pada tahun akademic 2014/2015. Penelitian ini adalah penelitian experiment dengan menggunakan satu kelompok dengan pre-test dan post-test. Subjek penelitian adalah seluruh siswa, terdiri dari 28 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes yang terdiri dari dua puluh item tes pilihan ganda tertulis. Semua siswa diberi pre-test dan post-test. Kemudian, data dianalisis dengan menggunakan t-test. Hasil dari penguasaan kosakata Bahasa Inggris sebelum menggunakan media bungkus jajan pada kelas 3 SD N 2 Pasuruhan Lor Kudus pada tahun ajaran 2014/2015 memiliki nilai minimum 35, nilai maksimum 80, nilai rata-rata 59.6 dan standar deviasi 13.76. Sedangkan, hasil dari penguasaan kosakata setelah menggunakan media bungkus jajan pada kelas 3 SD N 2 Pasuruhan Lor Kudus pada tahun ajaran 2014/2015 memiliki nilai minimum 55, nilai maksimum 100, nilai rata-rata 85.9 dan standar deviasi 11.52. Dengan demikian memiliki t-observation (t_0) 4,95 dengan tingkat signifikan 0.05, degree of freedom (df) 27 dan t-table 2.06. Dalam hal ini, t-observation lebih tinggi dibandingkan dengan t-table (t_0>t_t). Jadi, null hypothesis (H_0) ditolak dan alternative hypothesis (Ha) diterima. Dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata Bahasa Inggris sebelum dan sesudah menggunakan media bungkus jajan pada siswa kelas 3 SD N 2 Pasuruhan Lor Kudus tahun ajaran 2014/2015. Berdasarkan hasil penelitian diatas, diharapkan pada guru Bahasa Inggris harus lebih kreatif dan inovatif dengan menggunakan media pembelajaran yang beragam. Sehingga, siswa akan merasa nyaman dan senang dalam proses belajar mengajar.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Drs. Muh. Syafei, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Pengajaran Kosa kata Bahasa Inggris, media Kemasan Jajan
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 13 Aug 2015 13:21
                    Last Modified: 13 Aug 2015 13:21
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4592

                    Actions (login required)

                    View Item