Four Corners Strategy In Teaching Speaking To The Eleventh Grade Students Of Sman 1 Mayong Jepara In 2014/2015 Academic Year

FRENSISKA, YULIANA (2015) Four Corners Strategy In Teaching Speaking To The Eleventh Grade Students Of Sman 1 Mayong Jepara In 2014/2015 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (1436Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (255Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (352Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (603Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (560Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (200Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (190Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (269Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2915Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa internasional sangat penting karena merupakan jembatan komunikasi antara orang-orang di berbagai negara. Di Indonesia, bahasa Inggris diajarkan di SD, SMP, dan SMA. Ketrampilan bahasa yang ingin dicapai dibagi menjadi empat. Ada yang mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Berbicara sebagai salah satu empat ketrampilan utama dalam bahasa Inggris adalah ketrampilan yang paling penting. Beberapa siswa mengatakan bahwa berbicara adalah salah satu mata pelajaran yang sulit. Itu bisa dibuktikan dari nilai siswa tidak cukup untuk mencapai KKM. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Empat Sudut sebagai strategi dalam mengajar berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbahasa siswa di kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara tahun akademik 2014/2015 sebelum dan setelah diajarkan dengan menggunakan Strategi Empat Sudut. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental. Instrumen penelitian ini adalah ujian lisan. Sampel penelitian adalah tiga puluh dua siswa dari XI IPA 3. Sampel didapat dengan menggunakan teknik sampel purposive. Hasil penelitian di pra tes sebelum diajarkan dengan menggunakan strategi Four Corners: Skor minimum adalah 45, Skor maksimum adalah 75 dan rata-rata tes pra 59,96. Sementara deviasi standar adalah 8,2. Ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa siswa kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara pada tahun 2014/2015 tahun akademik sebelum diajarkan dengan menggunakan Strategi Empat Sudut dikategorikan sebagai cukup. Hasil percobaan dalam tes posting setelah diajarkan dengan menggunakan Strategi Empat Sudut: Skor minimal 55, Skor maksimum adalah 85 dan mean post Test 73,71. Sementara deviasi standar adalah 11.13. Ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa siswa kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara pada tahun 2014/2015 tahun akademik setelah diajarkan dengan menggunakan Strategi Empat Sudut dikategorikan sebagai baik. Setelah memproses data yang ditemukan, rata-rata post tes lebih baik daripada pra tes. (73,71 mengatakan 59,96). Pemerhatian t (t0) adalah 17,63, level signifikan 5% (df (32) = 2,042) menjelaskan bahwa ada perbedaan signifikan pada kemampuan berbicara siswa pada kelas sebelas di SMAN 1 Mayong Jepara tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan Strategi Empat Sudut. Dalam penelitian ini, peneliti menunjukkan guru bahasa menggunakan Empat Sudut sebagai strategi pengajaran untuk meningkatkan kemampuan berbahasa siswa. Siswa harus lebih percaya diri dan tidak takut membuat kesalahan ketika mereka berbicara di depan kelas. Pembaca akan memiliki informasi lebih lanjut tentang menggunakan Strategi Empat Sudut dalam mengajar berbicara. Untuk para peneliti yang lebih lanjut, skripsi ini juga bisa menjadi salah satu referensi.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Drs.Suprihadi,M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Strategi Empat Sudut
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 13 Aug 2015 14:15
                    Last Modified: 13 Aug 2015 14:15
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4594

                    Actions (login required)

                    View Item