THE SPEAKING ABILITY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMPN 1 GABUS PATI IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT BY USING POWER TEACHING TECHNIQUE

SULISTYORINIE, HERLINA (2015) THE SPEAKING ABILITY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMPN 1 GABUS PATI IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT BY USING POWER TEACHING TECHNIQUE. Skripsi Sarjana thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img] PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (393Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (284Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (326Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (562Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (581Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (188Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (165Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (222Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2413Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pengajaran bahasa inggris terdiri dari empat kemampuan bahasa. Yaitu mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Dan berbicara adalah kemampuan yang penting karena berbicara membawa komunikasi secara efisien. Kemampuan berbicara mencakup pelafalan, kosakata, tata bahasa, kelancaran, pemahaman dan intonasi semua itu adalah satu paket untuk menghasilkan pembicaraan, untuk diketahui dan mengungkapkan pendapat secara benar dengan sebuah makna. Tujuan dari pengajaran berbicara di SMPN 1 Gabus Pati adalah siswa harus mampu mengungkapkan cerita pendek sederhana secara lisan dan harus mampu untuk mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan yang lain. Di dalam proses pembelajaran, siswa di SMPN 1 Gabus Pati cenderung pasif didalam kelas. Alasannya adalah guru tidak dapat mengatur kelas dengan baik, itu membuat siswa kurang percaya diri untuk berbicara sehingga hanya mengungkapka sedikit percakapan. Hal itu berdampak pada nilai siswa yang masih dibawah dari kriteria kelulusan minimal. Pada situasi tersebut, peneliti mencoba untuk menggunakan teknik Power Teaching untuk mengajar kemampuan berbicara. Peneliti bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan signifikan diantara kemampuan berbicara siswa kelas tujuh SMPN 1 Gabus Pati tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar menggunakan teknik Power Teaching. Ini adalah penelitian kuantitatif. Metode percobaaan yang menggunakan pre dan post tes model. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas tujuh SMPN 1 Gabus Pati tahun ajaran 2014/2015. Dengan jumlah populasi 260 siswa. Mereka terbagi dalam delapan kelas. Contoh penelitian diambil menggunakan penarikan sekelompok acak karena diambil dari kelompok atau kelas. Dan contoh penelitian adalah kelas 7-A yang terdiri dari 36 siswa. Data penelitian diambil dari tes lisan, setelah siswa diberi pre-tes, mereka diberi perlakuan selama empat pertemuan. Perlakuan yang mengandalkan materi berdasarkan silabus sekolah dan terakhir siswa diberi post tes. Setelah memperoleh data dari pre dan post tes, peneliti menganalisis data mengunakan metode t-test untuk mengetahui apakah ada atau tidak perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas tujuh SMPN 1 Gabus Pati tahun ajaran 2014/2015 diajar menggunakan teknik Power Teaching. Hasil dari penelitian, menunjukkan bahwa rata-rata dari kemampuan berbicara siswa sebelum diajar mengunakan Power Teaching Technique adalah 69,67 dan rata-rata dari kemampuan berbicara siswa sebelum diajar mengunakan Power Teaching Technique adalah 78,53. dapat disimpulkan bahwa t-obtained 8,164 pada level of significance α = 0.05 dan derajar kebebasan (df) 35 yang diperoleh dari N-1, t-critical adalah 2,042. T-obtained lebih besar pada t-critical. Jadi Ho (null hypothesis) ditolak dan Ha (alternative hypothesis) diterima. Jadi hipotesis nya adalah “ Ada perbedaan signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas tujuh SMPN 1 Gabus Pati tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar menggunakan teknik Power Teaching. Berdasarkan hasil tersebut, peneliti menyarankan bahwa Power Teaching adalah teknik yang efektif untuk mengajarkan kemampuan berbicara. Karena dapat menciptakan lingkungan kelas yang menarik untuk siswa dan hari kerja yang menyenangkan untuk guru.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Dra.Sri Endang Kusmaryati,M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Kemampuan berbicara dan teknik Power Teaching
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 09 Sep 2015 11:26
                    Last Modified: 09 Sep 2015 11:26
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4651

                    Actions (login required)

                    View Item