TEACHING READING COMPREHENSION FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 MAYONG JEPARAIN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 THROUGH TEXT CODING

MAKSUMAH, YUYUN (2015) TEACHING READING COMPREHENSION FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 MAYONG JEPARAIN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 THROUGH TEXT CODING. Update Test thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
PDF (Hal.Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (768kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (175kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDIX.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pemahaman Membaca adalah kemampuan dalam memahami teks untuk mengidentifikasi isi teks, seperti gagasan utama dalam setiap paragraf, judul yang sesuai, karakter aktor dalam teks bahasa Inggris. Namun, fakta menunjukan siswa mengalami kesulitan dalam memehami isi teks. Strategi teks coding merupakan salah satustrategi yang digunakan dalam pemahaman membaca, dengan menanggapi dan menanda ibagian teks menggunakan simbol ketika ada sesuatu yang membingungkan atau tidak jelas seperti penggunaan tanda tanya, cross, dll. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara prestasi dalam kemampuan membaca teks siswa kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara pada tahun pelajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan Teks Coding. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI SMAN 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015 dengan jumlah siswa 28 dari 116 siswa keseluruhan. Dalam memilih sampel penelitian, peneliti menggunakan cluster random sampling. Desain dari penelitian ini adalah quasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan membaca siswa kelas XI SMAN 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015 sebelum diajarkan menggunakan teks coding dikategorikan cukup. Nilai mean 61,7 and standar deviasi 11,2. Sementara itu , kemampuan membaca siswa kelas XI SMAN 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015 sesudah diajarkan menggunakan teks coding tergolong baik. Nilai mean 81,1 and standar deviasi 7,32. Perhitungan hasil t-test mendapatkan 11,28 dan tingkat signifikan 0,05 dan df 27 yang dipengaruhi dari N-1, t-tabel adalah 2,052. hal ini dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara prestasi dalam kemampuan membaca teks siswa kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara pada tahun pelajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan teks coding. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan: guru bahasa inggris dapat menggunakan strategi teks coding dalam mengajar membaca kedalam kelas heterogen dengan kemampuan siswa yang berbeda agar mereka memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, guru harus memiliki pemahaman yang baik tentang keterampilan yang dibutuhkan siswa dalam dalam membaca. Para siswa harus lebih aktif dalam pengajaran membaca kerena mereka adalah pusat dari pembelajaran dan guru sebagai motivator dan fasilitator. Peneliti berharap bahwa penelitian ini dapat digunakan oleh guru dalam pengajaran membaca untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing :Drs.Muh.Syafei,M.Pd
Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Teks Coding Strategi.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 09 Sep 2015 05:55
Last Modified: 09 Sep 2015 05:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4664

Actions (login required)

View Item View Item