TEACHING READING COMPREHENSION FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 MAYONG JEPARAIN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 THROUGH TEXT CODING

MAKSUMAH, YUYUN (2015) TEACHING READING COMPREHENSION FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 MAYONG JEPARAIN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 THROUGH TEXT CODING. Skripsi Sarjana thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img] PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (750Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (200Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (263Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (448Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (608Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (282Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (248Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (171Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (13Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pemahaman Membaca adalah kemampuan dalam memahami teks untuk mengidentifikasi isi teks, seperti gagasan utama dalam setiap paragraf, judul yang sesuai, karakter aktor dalam teks bahasa Inggris. Namun, fakta menunjukan siswa mengalami kesulitan dalam memehami isi teks. Strategi teks coding merupakan salah satustrategi yang digunakan dalam pemahaman membaca, dengan menanggapi dan menanda ibagian teks menggunakan simbol ketika ada sesuatu yang membingungkan atau tidak jelas seperti penggunaan tanda tanya, cross, dll. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara prestasi dalam kemampuan membaca teks siswa kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara pada tahun pelajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan Teks Coding. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI SMAN 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015 dengan jumlah siswa 28 dari 116 siswa keseluruhan. Dalam memilih sampel penelitian, peneliti menggunakan cluster random sampling. Desain dari penelitian ini adalah quasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan membaca siswa kelas XI SMAN 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015 sebelum diajarkan menggunakan teks coding dikategorikan cukup. Nilai mean 61,7 and standar deviasi 11,2. Sementara itu , kemampuan membaca siswa kelas XI SMAN 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015 sesudah diajarkan menggunakan teks coding tergolong baik. Nilai mean 81,1 and standar deviasi 7,32. Perhitungan hasil t-test mendapatkan 11,28 dan tingkat signifikan 0,05 dan df 27 yang dipengaruhi dari N-1, t-tabel adalah 2,052. hal ini dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara prestasi dalam kemampuan membaca teks siswa kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara pada tahun pelajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan teks coding. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan: guru bahasa inggris dapat menggunakan strategi teks coding dalam mengajar membaca kedalam kelas heterogen dengan kemampuan siswa yang berbeda agar mereka memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, guru harus memiliki pemahaman yang baik tentang keterampilan yang dibutuhkan siswa dalam dalam membaca. Para siswa harus lebih aktif dalam pengajaran membaca kerena mereka adalah pusat dari pembelajaran dan guru sebagai motivator dan fasilitator. Peneliti berharap bahwa penelitian ini dapat digunakan oleh guru dalam pengajaran membaca untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Drs.Muh.Syafei,M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca, Teks Coding Strategi.
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 09 Sep 2015 12:55
                    Last Modified: 09 Sep 2015 12:55
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4664

                    Actions (login required)

                    View Item