Listen And Draw As The Teaching Technique Of Listening To The Tenth Grade Students Of Ma Nu Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus In The Academic Year 2014/2015

Khusna , Yatimatul (2015) Listen And Draw As The Teaching Technique Of Listening To The Tenth Grade Students Of Ma Nu Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus In The Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (192kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (357kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (518kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (616kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (388kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (372kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (214kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Mendengarkan menjadi salah satu masalah yang signifikan untuk murid kelas X MA NU Miftahul Falah Cendono, mereka masih mengalami kesulitan untuk memahami secara bersamaan antara kosa kata, tata bahasa, arti, dan kejelasan dari ucapan pembicara ketika mereka praktek mendengarkan. Terlebih lagi, Guru Bahasa Inggris jarang mempraktekkan mendengarkan. Jadi, hal tersebut membuat kemampuan mendengarkan mereka masih belum baik. Oleh karena itu, penulis menggunakan teknik pengajaran Bahasa Inggris yang disebut Listen and Draw untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari apakah ada atau tidak perbedaan signifikan antara kemampuan mendengarkan dari murid kelas X MA NU Miftahul Falah Cendono pada tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan setelah diajar menggunakan teknik Listen and Draw. Desain penelitian ini adalah penelitian pre – eksperimental. Penulis menggunakan grup tunggal dengan pre –test dan post – test. Populasi diambil dari kelas X MA NU Miftahul Falah Cendono tahun ajaran 2014/2015. Penulis menggunakan teknik cluster random sampling untuk mengambil sampel. Dan penulis mendapatkan kelas XA dengan jumlah siswa 42. Instrumen yang digunakan berupa soal tes pilihan ganda dan tertulis (menggambar). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa post – tes tergolong “sangat bagus” dengan nilai rata-rata 90.86 dan deviasi standar 7.2. lebih tinggi dari pre – tes dengan nilai rata-rata 58.83, akan tetapi deviasi standarnya 15.2 karena interval tengah di pre –tes 10 lebih tinggi dari interval tengah di post –tes, dan pre – tes tergolong “jelek”. Hipotesis penelitian ini menyatakan ada perbedaan signifikan antara kemampuan mendengarkan siswa kelas X MA NU Miftahul Falah Cendono tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan setelah diajar menggunakan teknik Listen and Draw. Dari perhitungan t-test, t-obtained diketahui 18.75 dan t-critical ±2.021 dengan level signifikan (α) .05 dan degree of freedom 41. T-obtained lebih besar dari t-critical. Jadi, penulis menolak H_0 (null hypothesis) dan menerima H_a (alternative hypothesis) karena t_0 (t-obtained) jatuh di daerah kritis. Berdasarkan hasil diatas, penulis menyarankan bahwa Listen and Draw ternyata efektif dalam kegiatan mendengarkan. Juga bisa menjadi solusi alternatif atau teknik manual untuk mengajar listening.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Mendengarkan dan Listen and Draw
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 10 Sep 2015 01:54
Last Modified: 10 Sep 2015 01:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4676

Actions (login required)

View Item View Item