THE VOCABULARY MASTERY OF THE THIRD GRADE STUDENTS OF SDN TUGULOR DEMAK IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT BY USINGFLY SWATTER GAME

Khamidah Kusmiati, Nurul (2015) THE VOCABULARY MASTERY OF THE THIRD GRADE STUDENTS OF SDN TUGULOR DEMAK IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT BY USINGFLY SWATTER GAME. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (794kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (212kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (234kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (111kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (111kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (958kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (140kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Vocabulary adalahsalahsatukomponenbahasainggris yang sangatpentingkarenatanpamengertiitudenganbaik, siswaakanmenemukanbanyakkesulitandalambelajarbahasainggris. Sistuasi di SDN TugulorDemakketika guru yang mengajarbahasainggristidakmenggunakanbeberapatekhnikuntukmengajarbahasainggris. Guru hanyamemberitahuartinyadarikosakatanyasecaralangsungketikamenyampaikanmateri. Karenaitu, penulisinginmencobapermainan fly swatter sebagaitekhnikuntukmeningkatkankemampuansiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikandalamkemampuan vocabulary siswakelastiga SDN TugulorDemakTahunAjaran 2014/2015, sebelumdansesudahdiajarkandenganmenggunakanpermainan fly swatter. Penelitianinimenggunakan desain eksperimen.Penulismenggunakansatukelompokpre testdanpost test. Dalampenelitianinipopulasinyaadalahsemuakelastiga SDN TugulorDemakTahunAjaran 2014/2015, dansampelnyaadalahsiswa di kelas 3A.Sebelumsiswamendapatkan treatment, siswaharusmendapatkanpre testterlebihdulu yang sudah di lakukanpenulisuntukmengetahuivalitditydanreability.Setelahtreatmenselesaipenulismemberikanpost testuntukmembandingkanhasilantarapre test and post test. Kemudiandatanya di analisismenggunakan t-test. Hasildarikemampuandalammenguasaikosa kata siswakelastiga SDN TugulorDemaktahunajaran 2014/2015 sebelum di ajar menggunakapermainan fly swatter hasildari mean adalah 52,4 dan standard deviation adalah 9.6. sedangkansetelah di ajar menggunkanpermainan fly swatter hasildari mean adalah 76.9 dan standard deviation adalah 11.16, darihasilitubisa di simpulkanbahwa t-pengamatan 6.9 padatingkatsignifikansi = 0,05dan derajatkebebasan (df) 20 yang diperolehdari N-1, t-tabel 2,09. Dengandemikian, H0ditolakdan Ha dikonfirmasi.Jadi, hipotesismenyatakan, "Ada perbedaansignifikanantarakemampuan vocabulary siswakelaskelas tiga di SDN TugulorDemakpadatahunajaran2014/2015sebelumdansesudahdiajarkandenganmenggunakanpermainan fly swatter” dikonfirmasi. Berdasarkanhasilpenelitian di atas, penulisberharapbahwa guru bahasainggrisharuslebihkreatifdalammenggunakanberbagaimacamtekhnikdalammenyampaikanmateri.Penulismenyarankanuntuk guru bahasainggrisuntukmenggunakanpermainan fly swatter yang sangatbermanfaatbagisiswadanbisamembuatsiswalebih enjoy dalambelajarbahasainggris, termasukuntukbisalebihmeningkatkankemampuan vocabulary siswa.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Vocabulary, kemampuan vocabulary, permainan fly swatter.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 10 Sep 2015 03:57
Last Modified: 10 Sep 2015 03:57
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4701

Actions (login required)

View Item View Item