The Fourth Grade Students’ Vocabulary Mastery Of Sd N Bageng 02 Gembong Pati In The Academic Year 2014/2015 Taught By Commercial Food Wraps Media

Apzelon Hadipradita, Hening (2015) The Fourth Grade Students’ Vocabulary Mastery Of Sd N Bageng 02 Gembong Pati In The Academic Year 2014/2015 Taught By Commercial Food Wraps Media. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (969kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (85kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kosakatamerupakansalahsatukomponenbahasa yang mempunyaiperan yang berartipadapenguasaankemampuanbahasadengannamamendengarkan, berbicara, membacadanmenulis. Ituadalahuntuksiswadalammemahamiapa yang merekadengardanbacapadasekolahuntukberkomunikasidengan lancer. Jadi, pembelajarankosakataadalahsangatpentinguntuksiswadalammencapaikemampuanberbahasainggrisnya.Tetapi, banyakdarisiswamempunyaikesulitanuntukmempelajaribahasainggris, itudibuktikandengannilaisiswapada test yang masih di bawahbatasketuntasan (75).Initerjadipadasiswakelasempat SD N Bageng 02 GembongPatipadatahunajaran 2014/2015.Untukitu, penulismenggunakan media bungkusmakananuntukmeningkatkanpenguasaankosakatabahasainggrispadasiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntuk mengetahui keefektifan media pembelajan bungkus makanan untuk meningkatkan penguasaan kosakata padasiswa SD N Bageng 02 GembongPatipadatahunajaran 2014/2015. Desainpenelitianiniadalahpenelitianquasi-eksperimenmenggunakansatukelompoktanpakelompokpembanding.Populasidansampeldalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelasempat SD N Bageng 02 GembongPatipadatahunajaran 2014/2015. Penelitianinidilakukandenganmelakukan pre-test, pemberianperlakuandan post-test untukmengetahuipenguasaankosa kata bahasainggrissiswasebelumdansesudahdiajardenganmenggunakan media bungkusmakanan.Instrument yang digunakanolehpenulisadalahtestertulis (soalpilihangandasebanyak 20 soal). Peneliti melakukan analisis data dan menguji hipotesis. Nilai rata-rata pada pre-test adalah 53.04, SD adalah 10.4. Sedangkan untuk post-test peniliti mendapat nilai rata-rata 78.36 dengan SD 8. Penghitungan T-test dia mendapat hasil akhir 14.99 dengan t-table 5% adalah 2.045. itu dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang berarti pada peningkatan kosakata bahasa inggris oleh siswa kelas empat SD N Bageng 02 GembongPati pada tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan media bungkus makanan. Dari kondisi tersebut, jadi peneliti memberikan saran kepada guru bahasa inggris untukmenggunakan media bungkusmakanan yang dikenaldengansiswa. Untuk peneliti

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Diah Kurniati, S.Pd. M.Pd.
Kata Kunci: PenguasaanKosakata, Media BungkusMakanan.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 10 Sep 2015 04:09
Last Modified: 10 Sep 2015 04:09
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4703

Actions (login required)

View Item View Item