IMRPOVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF TENTH GRADE STUDENTS OF SMK PGRI 1 MEJOBO KUDUS BY USING STUDENT’S VIDEO RECORDING IN ACADEMIC YEAR 2014/2015

Maelasari, Indri (2015) IMRPOVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF TENTH GRADE STUDENTS OF SMK PGRI 1 MEJOBO KUDUS BY USING STUDENT’S VIDEO RECORDING IN ACADEMIC YEAR 2014/2015. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal . Judul]
Preview
PDF (Hal . Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (518kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (229kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (168kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

BerbicaraadalahsalahsatubagianterpentingdalambelajarbahasaInggris.Kemampuaniniadalahpentingkarena di dalamdunianyatakitaperlumenjagahubungandengansesamadengankemampuankomunikasi yang baik.Akan tetapi, hampirsemuasiswamerasasulituntukberbicarabahasaInggriskarenamerekamerasatakutataumaluuntukberbicara.Kondisitersebutjugaterjadipadasiswakelas X SMK PGRI 1 Mejobo Kudus tahunajaran 2014/2015. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendeskripsikan Video RekamanSiswadalammeningkatkankemampuanberbicaradanuntukmengetahuiapakah Video RekamanSiswadapatmenigkatkankemampuanberbicarasiswakelas X SMK PGRI 1 Mejobo Kudus TahunAjaran 2014/2015. Di dalampenelitianinipenelitimenggunakandesainPenelitianTindakanKelas (PTK) yang terdiridari 4 (empat) tahapanyaituperencanan, penerapan/tindakan, pengamatan, danrefleksi.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas X SMK PGRI 1 Mejobo Kudus tahunajaran 2014/2015, khususnyakelas X Akuntansi yang berjumlah 37 siswa. Sebelummenerapkansiklus-sikluspenelitianini, penelitimengumpulkan datadasardarinilaitespertengahan semester. Data dasarmenunjukkanbahwa rata-rata nilaiadalah 68 dengan 31 siswamemperolehnilai di bawah 75 dan 6 siswamendapatnilai di atas 75. Nilaiinidapatdikatagorikan “cukup”.PenelitianTindakanKelasinidiselesaikandalam 2 siklusdansetiapsiklusmenggunakan instrument lembarobservasidanteslisan. Berdasarkantemuandalampenelitianini, nilai rata-rata siswameningkatdari data dasar 68 menjadi 70.81 padasiklus 1 (satu) yang kemudiandiubahmenjadiprosentasesebesar 70.81% dapatdikatagorikan “cukup”, danselanjutnyamenjadi 76.32 padasiklus 2 (dua) yang diubahmenjadiprosentasesebesar 76.32% dapatdikateogrikan “baik”. Olehkarenaitu, penelitidapatmenyimpulkanbahwa Video RekamanSiswasebagai media pembelajaranbahasaInggrisdapatmeningkatkankemampuanberbicarasiswakelas X SMK PGRI 1 Mejobo Kudus TahunAjaran 2014/2015. Penelitimenyarankankiranya Video RekamanSiswadapatdipertimbangkansebagaisalahsatu media pembelajaranberbicara.Para guru agar dapatmenggunakan media inisebagai alternative dalammengajarbahasaInggrissehinggasiswadapatmenggunakannyauntukmembantumerekaberekspresidanmenggembangkan ide-ide mereka.Siswaharuslebihpercayadiridanjangantakutmembuatkesalahanketikaberbicaradidepankelas.Untukpenelitiselanjutnya, skripsiinidapatjugamenjadisalahsatureferensi.Jadisetiap orang harusmeningkatkankemampuanmerekadalammeningkatkankemampuanberbicarasiswa.Karena student’s video recording dapatmembantumerekabelajartentangkesalahanmerekasendiridalampraktekberbicarabahasaInggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Drs. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd
Kata Kunci: Kemampuanberbicara, Rekaman Video Siswa, PenelitianTindakanKelas.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 10 Sep 2015 05:22
Last Modified: 10 Sep 2015 05:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4716

Actions (login required)

View Item View Item