THE SPEAKING ABILITY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS N GAJAH DEMAK IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT THROUGH “ARM” TECHNIQUE (ACCEPT, REJECT, AND MODIFY)

Liana Sari, Lusi (2015) THE SPEAKING ABILITY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS N GAJAH DEMAK IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT THROUGH “ARM” TECHNIQUE (ACCEPT, REJECT, AND MODIFY). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (3946Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (822Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (2352Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (1324Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (994Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (281Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (282Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (278Kb)
                  [img] PDF (Lampiran ) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (11Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang ada didunia and juga bahasa internasional didunia. Banyak orang diseluruh dunia belajar bahasa Inggris termasuk orang Indonesia. Tetapi beberapa orang berasumsi bahwa bahasa Inggris itu sangat sulit untuk dipelajari. Itu dikarenakan ada beberapa guru yang tidak bisa mengajar dengan baik dan siswa merasa bosan. Guru harus mengajar dengan cara yang menyenangkan, khususnya untuk mengajar kemampuan berbicara. Kemampuan berbicara adalah kemampuan utama bahasa Inggris. Karena berbicara mempengaruhi kemampuan-kemampuan lain seperti mendengar, membaca, dan menulis. Banyak siswa tidak bisa berbicara secara oral, dan hanya duduk dikursi. Karena alasan tersebut, penulis melakukan penelitian untuk membantu siswa supaya berbicara bahasa Inggris dengan menyenangkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perubahan yang signifikan antara Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Tujuh di MTS N Gajah Demak pada Tahun Ajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar dengan teknik “ARM” (Accept, Reject, and Modify). Kemudian, penulis bermaksud untuk membantu kemampuan siswa berbicara dengan teknik “ARM” (Accept, Reject, and Modify) sebagai slah satu alternatif teknik. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif sebagai desain penelitian. Dan teknik penelitian ini adalah teknik “ARM” (Accept, Reject, and Modify). Ini dilakukan dengan menggunakan empat perlakuan di Kelas Tujuh (VII A) di MTS N Gajah Demak pada Tahun Ajaran 2014/2015. Instrumen yang digunakan oleh penulis adalah tes, dan materi pada penelitian ini adalah bertanya dan memberi pendapat. Seperti hasil dari analisis data, penulis menenukan bahwa ada perubahan yang signifikan antara Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Tujuh di MTS N Gajah Demak pada Tahun Ajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar dengan teknik “ARM” (Accept, Reject, and Modify). Ini bisa dilihat Bahwa Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Tujuh di MTS N Gajah Demak padaTahun Ajaran 2014/2015 sesudah diajar dengan teknik “ARM” (Accept, Reject, and Modify) lebih baik daripada Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Tujuh di MTS N Gajah Demak pada Tahun Ajaran 2014/2015 sebelum diajar dengan teknik “ARM” (Accept, Reject, and Modify). Disamping itu, penulis menyimpulkan bahwa teknik “ARM” (Accept, Reject, and Modify) adalah teknik yang efektif untuk mengajar Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Tujuh di MTS N Gajah Demak pada Tahun Ajaran 2014/2015 dan bisa jadi teknik alternatif yang digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar khususnya pada pembelajaran kemampuan berbicara. Berdasarkan hasil diatas, penulis memberikan saran-saran bahwa guru bahasa Inggris di MTs/SMP harus lebih kreatif dan inovatif dalam proses belajar mengajar. Kemudian, siswa harus lebih sering praktek dengan temannya untuk membuat kemampuan berbicaranya lebih baik lagi.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Dra. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Mengajar Bahasa Inggris, Teknik ARM (Accept, Reject, and Modify)
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 10 Sep 2015 13:30
                    Last Modified: 10 Sep 2015 13:30
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4718

                    Actions (login required)

                    View Item