THE EFFECTIVENESS OF TEACHERS’ SCAFFOLDING TALK IN TEACHING SPEAKING IN THE ELEVENTH GRADE OF IIS (ILMU-ILMU SOSIAL)AT SMA 1 BAE KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2014/2015

WAHYU HAPSARY, NOVILIA (2015) THE EFFECTIVENESS OF TEACHERS’ SCAFFOLDING TALK IN TEACHING SPEAKING IN THE ELEVENTH GRADE OF IIS (ILMU-ILMU SOSIAL)AT SMA 1 BAE KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img] PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (685Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (81Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (193Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (874Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (299Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (121Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (67Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (176Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Keterampilan berbicara merupakan hal penting dalam proses pengajaran bahasa. Pengajaranketerampilanberbicara di Indonesia tidak semudah yang dibayangkan. Masalah selalu muncul, diantaranya adalah kesalahan yang dibuat oleh siswa dalam pelafalan, ketepatan struktur kebahasaan, kosa-kata, kefasihan, dan pemahaman. Kondisi tersebut juga terjadi pada siswa di SMA 1 Bae Kudus. Siswa mengalami kesulitan dalam kosa-kata, struktur kebahasaan, dan praktik berbicara dalam bahasa Inggris. Setelah melakukan menganalisa masalah, penulisberasumsiuntukmenggunakan “Teachers’ Scaffolding Talk” sebagai strategi dalam pengajaran berbicara dalam bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian kali ini adalah untuk mengetahui kemungkinan adanya perbedaan atas kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas XI SMA 1 Bae Kudus tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Teachers’ Scaffolding Talk melalui penelitian eksperimen. Populasi pada penelitian kali ini adalah siswa kelas XI SMA 1 Bae Kudus tahun akademik 2014/2015 yang berjumlah128siswayang manaterbagimenjadi 4 kelas, setiap kelasnya terdiri dari kurang lebih 30 siswa. Penulis menggunakan kelas IIS1 yang terdiri dari 30 siswa. Penulis menggunakan teknik pengambilan secara acak dengan mengambil undian. Bentuk penelitian eksperimental dengan model Pre-tes dan Paska - tes serta penggunaan teachers’ scaffolding talk sebagai strategi pengajaran. Sedangkan, instrument yang digunakan adalah tes lisan yang pada akhir penelitian akan dianalisa menggunakan rumus t-tes. Hasil perhitungan t, t(hasil) adalah 48.7 pada tingkat signifikan 5% dan derajat bebas N-1, 30-1=29, dan t (tabel) pada 2.05. Angka 48.7, menunjukkan bahwa t (hasil) berada pada daerah kritis. Itu berarti hipotesis penelitian kali ini adalah H1, yang menyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas XI SMA 1 Bae Kudus tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Teachers’ Scaffolding Talk, telah dilakukan. Berdasarkan hasil diatas, strategi Teachers’ Scaffolding Talk efektif untuk dalam proses mengajar bahasa Inggris. Penulis menyarankan pada guru dan siswa. Siswa disarankan untuk melatih dalam berbicara bahasa Inggris, mengembangkan pengetahuan mereka, dan guru seharusnya membuat strategi yang menarik untuk mengatasi masalah siswa yang bosan dengan menggunakan Teachers’ Scaffolding Talk.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Rismiyanto,SS,M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Teachers’ Scaffolding Talk dalam keterampilan berbicara, penelitian eksperimental.
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 11 Sep 2015 13:48
                    Last Modified: 11 Sep 2015 13:48
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4734

                    Actions (login required)

                    View Item