THE ENGLISH ACHIEVEMENT OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SOCIAL AND SCIENCE PROGRAMS AT SMA PGRI JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015

WULANDARI HIKMAWATI, WESTI (2015) THE ENGLISH ACHIEVEMENT OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SOCIAL AND SCIENCE PROGRAMS AT SMA PGRI JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img] PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (786Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (164Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (178Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (183Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (1119Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (153Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (878Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (151Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (5Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pencapaian Prestasi adalah hasil, kesuksesan, sejauh atau kemampuan, kemajuan dalam belajar pengalaman pendidikan yang dimiliki oleh individu menunjukkan kaitannya dengan pembelajaran pendidikan. Prestasi mengacu pada hasil yang dicapai oleh siswa dalam proses pembelajaran. Dalam penelitian ini pencapaian prestasi belajar mengacu pada pencapaian prestasi siswa dalam mata pelajaran bahasa Inggris. Program Ilmu Pengetahuan Sosial sering disebut (IPS) atau ilmu sosial disederhanakan untuk tujuan pembelajaran. Program Ilmu Pengetahuan Alam sering disebut (IPA) atau ilmu yang dapat disebut sebagai ilmu alam, yang mempelajari tentang peristiwa yang terjadi di alam. Penelitian ini meneliti hubungan antara prestasi Bahasa Inggris di kelas sebelas siswa program Ilmu Pengetahuan Sosial dan Ilmu Pengetahuan Alam. Untuk mengevaluasi hasil pencapaian prestasi bahasa inggri di kelas sebelas, ada perbedaan yang signifikan antara pencapaian prestasi Bahasa Inggris antara program Ilmu Pengetahuan Sosial dan program Ilmu Pengetahuan Alam pada siswa kelas sebelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang sebagian besar mempengaruhi prestasi bahasa Inggris siswa dalam program Ilmu Pengetahuan Sosial dan program Ilmu Pengetahuan Alam pada siswa kelas XI di SMA PGRI Jepara pada tahun akademik 2014/2015. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan desain ex post facto (setelah kejadian). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI program Ilmu Pengetahuan Sosial dan program Ilmu Pengetahuan Alam di SMA PGRI Jepara pada tahun akademik 2014/2015 dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa XI program Ilmu Pengetahuan Sosial 1 dan XI program Ilmu Pengetahuan Alam 2. Penelitian ini melibatkan dua variabel. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumen. Untuk menguji hipotesis, penulis menganalisis data dengan menggunakan t-test. Hasil dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pencapaian prestasi Bahasa Inggris di kelas sebelas siswa antara program Ilmu Pengetahuan Sosial dan program Ilmu Pengetahuan Alam di SMA PGRI Jepara pada tahun akademik 2014/2015 nilai maksimum adalah 88 dan nilai minimum adalah 80; nilai rata-rata adalah 81 dan 82.1. standar deviasi adalah 1.68 dan 3.42. Peneliti menemukan bahwa perbandingan rata-rata nilai akhir sebelum ujian tengah semester lebih baik dari nilai akhir dalam tes tengah semester, hasil (88 > 80). Sementara itu pengujian hipotesis menunjukkan hasil bahwa t observasi (t0) diperoleh (2.07) lebih besar dari t-tabel (df (40) = 2,0 p: 05). Ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pencapaian prestasi Bahasa Inggris di kelas sebelas siswa program Ilmu Pengetahuan Sosial dan program Ilmu Pengetahuan Alam. Berdasarkan hasil penelitian di atas, diharapkan bahwa penelitian ini akan menjadi nilai perbandingan untuk peneliti lain dalam melakukan penelitian lebih lanjut dari topik yang sama, dan penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi tambahan yang tidak hanya digunakan pada siswa kelas XI, tetapi juga di tingkat lainnya.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Fitri Budi Suryani,S.S,M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Pencapaian Prestasi Bahasa Inggris, Program Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial.
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 11 Sep 2015 15:03
                    Last Modified: 11 Sep 2015 15:03
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4744

                    Actions (login required)

                    View Item