The Analysis Of English Textbook: “When English Rings A Bell (Revise Edition)” For 7th Grade Students Publish By Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia

ARUM KUSUMAWATI, FAJAR (2015) The Analysis Of English Textbook: “When English Rings A Bell (Revise Edition)” For 7th Grade Students Publish By Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (786Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (428Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (439Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (423Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (532Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (444Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (418Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (453Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (77Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Dalam proses pembelajaran membutuhkan buku paket sebagai pedoman. Buku paket berisi tentang tata cara, aktifitas, dan materi yang digunakan dalam proses pembelajaran. Buku juga dapat memberi deskripsi, sebagai buku untuk pengajaran di sekolah.Buku yang baik harus sesuai dengan kurikulum yang digunakan.Buku tersebut juga dapat membantu dalam tujuan pelaksaan kurukulum.Kurikulum yang tebaru digunakan menekankan pada komunikasi sehari-hari, secara langsung maupun tertulis. Yang mana prioritasnya adalah speaking skilldanwriting skill sebagai skill dasar dalam berkomunikasi. Guru membutuhkan pedoman atau buku yang sesuai dengan tujuan dari kurikulum 2013 untuk mewujudkan tujuan tersebut. Dalam kurikulum 2013, pemerintah menerbitkan sebuah buku dengan judul “When English Rings a Bell”.Buku tersebut di luncurkan bersamaan dengan silabus. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah skill terbanyak yang digunakan di dalam buku “When English Rings a Bell”, dan bagaimana buku “When English Rings a Bell” mengeksplore skill Bahasa inggris kepada siswa. Penulis menggunakan Metode kualitatif yang akan mendeskripsikan penemuan si penulis. Metode kualitatif adalah sebuah metode di mana temuannya tidak berupa hitungan dan angka-angka.Namun demikian, apabila ditemukan selisih angka, maka menimbulkan perbedaan interpretasi terhadap penelitian.Misalnya, skill terbanyak yang ditemukan dalam setiap chapter, dan dari semua chapter, angka tertinggi menunjukkan Skill Bahasa inggris terbanyak yang di temukan. Hasil dari penelitian di setiap chapter ditemukan paling banyak adalah speking skilldan writing skill.Setelah menghitung dari chapter I sampai chapter XI ditemukan yang terbanyak muncul adalah speaking skill dengan jumlah 78 kali ditemukan dari 168 activities.Dalam mengeksplore skill Bahasa inggris, buku ini menggunakan latihan komunikatif untuk siswa, dan mengembangkan skill mereka melalui mengerjakan latihan tersebut. Berdasarkan hasil dari penelitian, buku ini sesuai dengan silabus kurikulum 2013, dengan skill Bahasa inggris yang ditemukan adalah speaking skill 78 kali dan writing skill74 kali. Buku paket yang digunakan oleh guru haruslah sesuai dengan silabus, agar dapat mencapai tujuan dari kurikulum yang digunakan oleh sekolah.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Dr. H. A. Hilal Majdji, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: Analisis, Skill Bahasa Inggris, BukuPaket
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 12 Sep 2015 09:08
                    Last Modified: 12 Sep 2015 09:08
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4753

                    Actions (login required)

                    View Item