Students’ English Learning Style And Learning Strategy Of Tenth Graders In Sman 1 Nalumsari In Academic Year 2014/2015

MANOPA , SENDY (2015) Students’ English Learning Style And Learning Strategy Of Tenth Graders In Sman 1 Nalumsari In Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universita Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (822Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (210Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (213Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (203Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (400Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (313Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (191Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (129Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (3960Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Gaya belajar dan strategi belajar merupakan sesuatu yang penting dalam belajar. Gaya belajar siswa, jika disesuaikan dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan terhadap pembelajaran dan meningkatkan kemampuan berfikir, pencapaian akademis, dan kreatifitas (Irvine & York, 1995). Berdasarkan teori, guru diharapkan memfasilitasi siswa untuk mencapai penampilan belajar yang maksimal. Dengan memahami gaya belajar dan strategi belajar siswa, guru akan menjadi fasilitator pembelajaran yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan gaya belajar siswa bahasa Inggris siswa kelas sepuluh di SMA N 1 Nalumsari tahun pelajaran 2014/2015 dan untuk mengetahui strategi belajar siswa bahasa Inggris siswa kelas sepuluh di SMA N 1 Nalumsari tahun pelajaran 2014/2015. Desain penelitian ini adalah kualitatif. Data dari penelitian ini adalah gaya belajar siswa bahasa Inggris dan strategi belajar yang diambil dari kelas sepuluh di SMA N 1 Nalumsari tahun ajaran 2014/2015 sebagai sumber datanya. Hasil dari penelitian ini adalah; gaya belajar siswa bahasa Inggris siswa kelas sepuluh di SMA N 1 Nalumsari tahun pelajaran 2014/2015 yaitu penglihatan 42%, pendengaran 30%, kinestetik 0% dan sisanya adalah gaya belajar campuran, yaitu 22% dengan penglihatan dan pendengaran, 3% siswa pendengaran dan kinestetik dan 3% siswa yang lain penglihatan dan kinestetik. Strategi belajar siswa bahasa Inggris siswa kelas sepuluh di SMA N 1 Nalumsari tahun pelajaran 2014/2015 berkaitan dengan gaya belajar mereka. Hal itu ditunjukkan dengan kegiatan yang mewakili strategi belajar. Tapi beberapa siswa memiliki aktifitas tambahan yang tidak sesuai dengan gaya belajar mereka. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran untuk guru bahasa Inggris SMA N 1 Nalumsari Jepara bahwa sebaiknya mereka mengetahui gaya belajar dan strategi belajar bahasa Inggris siswanya. Dari hasil penelitian ini, bisa digunakan untuk meningkatkan prestasi siswa mereka. Yang kedua, gaya belajar dan setrategi belajar berkaitan antara satu dengan yang lainnya, itu berarti bahwa strategi belajar biasanya tergantung pada gaya belajar itu sendiri. Siswa harus menyesuaikan strategi belajar bahasa Inggris mereka sesuai dengan gaya belajar bahasa Inggris yang mereka miliki. Dan yang terakhir, untuk peneliti berikutnya seharusnya melanjutkan dan mengembangkan topic ini dengan analisis yang mendalam dengan teori yang berbeda.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Titis Sulistyowati, S.S, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: guru, siswa-siswi, bahasa Inggris, gaya belajar dan strategi belajar
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 12 Sep 2015 09:22
                    Last Modified: 12 Sep 2015 09:22
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4757

                    Actions (login required)

                    View Item