The Reading Comprehension Of The Seventh Grade Students Of Smp Negeri 1 Jati Kudus In The Academic Year 2014/2015 Taught By Using Ts-Ts (Two Stay Two Stray) Technique

Tirta Kusuma, Rantika (2015) The Reading Comprehension Of The Seventh Grade Students Of Smp Negeri 1 Jati Kudus In The Academic Year 2014/2015 Taught By Using Ts-Ts (Two Stay Two Stray) Technique. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. judul) - Accepted Version
Download (2MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar pustaka) - Accepted Version
Download (2MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pemahaman bacaan teks deskriptif siswa kelas tujuh SMP Negeri 1 Jati Kudus tahun ajaran 2014/2015 tidak memuaskan, mereka mempunyai kekurangan dalam pemahaman kosakata, siswa juga memiliki kesulitan dalam menemukan ide utama dalam teks, para siswa sulit untuk menemukan informasi yang rinci dari sebuah teks, dan siswa mengalami kesulitan untuk membedakan jenis genre. Salah satu teknik yang dapat diterapkan kepada siswa adalah TS-TS (Two Stay Two Stray). Teknik ini dapat meningkatkan kemampuan siswa terutama dalam memahami teks bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya yang signifikan atau tidak antara pemahaman teks bahasa Inggris dari siswa kelas tujuh SMP Negeri 1 Jati Kudus tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan setelah diajarkan melalui Teknik TS-TS. Penelitian ini dikategorikan ke dalam penelitian eksperimen tanpa control group. Penelitian eksperimental diterapkan pada siswa kelas tujuh SMP Negeri 1 Jati Kudus tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan setelah diajarkan melalui Teknik TS-TS. Hasil t-obtained adalah 10,46, dan level of significant (α) = 0,05 dan degree of freedom (df) yang diperoleh dari N-1 =36-1=35, t-table 2,04. Jadi, t-obtained lebih tinggi dari t-table. Dengan demikian, H0 ditolak dan H1 diterima. Penggunaan Teknik TS-TS dalam memahami teks bahasa Inggris membantu guru dalam mengkoreksi pemahaman siswa: (1) bagi guru Bahasa Inggris mereka disarankan untuk selalu membimbing siswanya dalam mengaplikasikan teknik mengajar ini supaya berjalan lancar dan bisa menyelesaikan proses pembalajaran sesuai waktu yang ditentukan. (2) untuk para siswa, mereka harus lebih aktif and kompak antar teman satu kelompok, memperhatikan betul-betul instruksi guru dan mengurangi rasa malas mereka supaya teknik ini dapat diaplikasikan dengan baik. (3) peneliti selanjutnya, mereka dapat menggunakan teknik ini sebagai salah variabel dalam penelitian mereka akan tetapi harus dilakukan dengan subyek atau populasi yang berbeda

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Mutohhar, S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Bacaan, Teks Deskriptif dan Teknik TS-TS (Two Stay Two Stray)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 12 Sep 2015 04:03
Last Modified: 12 Sep 2015 04:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4790

Actions (login required)

View Item View Item