Ariyanti, Dewi (2015) The Ability Of Writing Descriptive Text Of Seventh Grade Studentsof Mts N 1 Kudus In Academic Year 2014/2015 Taught By Using Quantum Teaching. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. judul)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Download (635kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (413kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (643kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (162kB) |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Menulis adalah salah satu kemampuan siswa yang mana diajarkan di sekolah menengah pertama/ Madrasah Tsanawiyah. Sayangnya, siswa mendapat kesulitan dalam menulis. Kemampuan menulis teks deskriptif siswa kelas tujuh MTs N 1 Kudus masih memerlukan perhatian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jika ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis teks deskriptif siswa kelas tujuh MTs N 1 Kudus tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Quantum Teaching. Rancangan penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan satu kelompok eksperimen tanpa grup control dan instrument dari penelitian ini adalah tes. Jumlah siswa dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas tujuh MTs N 1 Kudus tahun ajaran 2014/2015 yang terdiri dari 380 siswa. Dalam memilih sample penelitian, penulis menggunakan cluster random smapling dan penulis mendapat kelas VII H sebagai sampel penelitian, yang berjumlah 38 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis siswa kelas tujuh MTs N 1 Kudus tahun ajaran 2014/2015 sebelum diajar dengan menggunakan Quantum Teaching dikatakan cukup./ Nilai rata-rata dan simpangan baku adalah 69.1 dan 6.92. Sementara itu, kemampuan menulis siswa kelas tujuh setelah diajar dengan menggunakan Quantum Teaching dikatakan baik. Nilai rata-rata dan simpangan baku adalah 80.9 dan 5.48. Sehingga, perhitungan dari t observasi (t0) mendapat hasil 5.90 pada level signifikan 0.05 dan derajat kebebasan (df) 37 diperoleh dari N-1 = 38-1=37, t-tabel 2.021. Ini berarti bahawa H0 ditolak dan Ha diterima karena t (yang diperoleh) jatuh di daerah kritikal. Hal ini dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemapuan menulis siswa kelas tujuh MTs N 1 Kudus tahun 2014/2015 sebelum dan setelah diajar menggunakan Quantum Teaching. Oleh karena itu, penulis berharap penelitian ini dapat digunakan oleh Guru Bahasa Inggris sebagai salah satu cara untuk menambah referensi tentang pengajaran menulis pada teks deskriptif untuk siswa kelas tujuh.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing : Dr. Slamet Utomo, M.Pd |
Kata Kunci: | Menulis teks deskriptif, Quantum Teaching. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 12 Sep 2015 04:24 |
Last Modified: | 12 Sep 2015 04:24 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4798 |
Actions (login required)
View Item |