ENHANCING THE READING ABILITYOF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SOCIAL PROGRAM IN MA HASAN KAFRAWI MAYONG JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015THROUGH DEAR (DROP EVERYTHING AND READ) TECHNIQUE

Abshor, Ulil (2015) ENHANCING THE READING ABILITYOF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SOCIAL PROGRAM IN MA HASAN KAFRAWI MAYONG JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015THROUGH DEAR (DROP EVERYTHING AND READ) TECHNIQUE. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. judul]
Preview
PDF (Hal. judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (494kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (247kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membacaadalahketerampilanberbahasa yang pentinguntuk di kembangkan di dalamkelas.Membacaseringterlihatsebagaisubyekbahasasaja.Siswajarangmembacauntukkesenangan, merekaberfikirbahwamembacaadalahbagiandaribukuteks.Kemampuanmembacasiswakelas XI IPS MA HasanKafrawiMayongJepara di kategorikankurangmemuaskan.Banyaksiswa yang belumbisamencapaistandar minimal yaitu 65.Olehkarenaitu, penelitimelakukanpenelitianuntukmeningkatkankemampuanmembacasiswa.Penelitimenggunakantehnik DEAR untukmeningkatkankemampuanmembaca.Tehnik DEAR adalahmembacauntukkesenangan yang diletakkanpadawaktumembacaselama jam pelajaran. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatankemampuanmembacasiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparamenggunakanTehnik DEAR padatahunpelajaran 2014/2015. MetodepenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas (PTK) denganempatlangkah.Yaitu; perencanaan, palaksanaan, pengamatan, danrefleksi.Subyekpenelitianiniadalahsiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparapadatahunpelajaran 2014/2015. Ada duasiklusdalampenelitianini.Setelahmelaksanakanduasiklus, penulismenemukanbahwakemampuanmembacasiswameningkat di setiapsiklus.Kemampuanmembacasiswa di siklus 1 adalah 71,47persen. Peningkatandariskorterakhirkesiklus 1 adalah 19,85persen. Kemampuanmembaca di siklus 2 adalah 80,52persen. Peningkatandarisiklus 1 kesiklus 2 adalah 9,05persen. Selainnilai, aktivitas di dalamkelasjugabagus.Siswamerasanyamandanmenikmatiketikasaatmembacatiba.Hasildiatasmenunjukkanbahwasemuasiswadapatmencapaistandar minimal danmendapatkanhasil yang bagus di siklus 2.Sehingga, penulismemutuskanuntukmenghentikanpenelitian. Padasiklus 1, siswamerasabingungketikawaktumembacadimulai.Merekaterlihattidaktertarikdenganteknik yang baru.Di sampingitu, penjelasandari guru jugakurangjelas.Sehinggamembuatsiswatidakdapatmelakukanaktivitasnyadenganbaik.Di siklus 2, kondisinyatelahberubah.Penjelasan guru menjadijelassehinggasiswadapatmemahamiapa yang harus di lakukan. Siswamerasanyamanketikawaktumembacatiba.Hal itu di sebabkankarenamerekatelahmelakukannyalebihdarisatu kali.Sehinggapermasalahan di siklus 1 berhasil di hilangkandalamsiklus 2.Dan penelitian di hentikan. Dari hasilpenelitian, penulismenyimpulkanbahwa DEAR dapatmeningkatkankemampuanmembacasiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparapadatahunpelajaran 2014/2015.Semogapenelitianiniapat member informasitentangstrategipengajaranmembacadanpeneliti yang lain untukmelakukanpenelitian yang lebihlengkap.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing :Drs. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd
Kata Kunci: KemampuanMembaca, Tehnik DEAR
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 12 Sep 2015 04:39
Last Modified: 12 Sep 2015 04:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4801

Actions (login required)

View Item View Item