ENHANCING THE READING ABILITYOF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SOCIAL PROGRAM IN MA HASAN KAFRAWI MAYONG JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015THROUGH DEAR (DROP EVERYTHING AND READ) TECHNIQUE

Abshor, Ulil (2015) ENHANCING THE READING ABILITYOF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SOCIAL PROGRAM IN MA HASAN KAFRAWI MAYONG JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015THROUGH DEAR (DROP EVERYTHING AND READ) TECHNIQUE. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. judul) - Accepted Version
Download (483Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (187Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (211Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (353Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (465Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (242Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (170Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (241Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4000Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Membacaadalahketerampilanberbahasa yang pentinguntuk di kembangkan di dalamkelas.Membacaseringterlihatsebagaisubyekbahasasaja.Siswajarangmembacauntukkesenangan, merekaberfikirbahwamembacaadalahbagiandaribukuteks.Kemampuanmembacasiswakelas XI IPS MA HasanKafrawiMayongJepara di kategorikankurangmemuaskan.Banyaksiswa yang belumbisamencapaistandar minimal yaitu 65.Olehkarenaitu, penelitimelakukanpenelitianuntukmeningkatkankemampuanmembacasiswa.Penelitimenggunakantehnik DEAR untukmeningkatkankemampuanmembaca.Tehnik DEAR adalahmembacauntukkesenangan yang diletakkanpadawaktumembacaselama jam pelajaran. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatankemampuanmembacasiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparamenggunakanTehnik DEAR padatahunpelajaran 2014/2015. MetodepenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas (PTK) denganempatlangkah.Yaitu; perencanaan, palaksanaan, pengamatan, danrefleksi.Subyekpenelitianiniadalahsiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparapadatahunpelajaran 2014/2015. Ada duasiklusdalampenelitianini.Setelahmelaksanakanduasiklus, penulismenemukanbahwakemampuanmembacasiswameningkat di setiapsiklus.Kemampuanmembacasiswa di siklus 1 adalah 71,47persen. Peningkatandariskorterakhirkesiklus 1 adalah 19,85persen. Kemampuanmembaca di siklus 2 adalah 80,52persen. Peningkatandarisiklus 1 kesiklus 2 adalah 9,05persen. Selainnilai, aktivitas di dalamkelasjugabagus.Siswamerasanyamandanmenikmatiketikasaatmembacatiba.Hasildiatasmenunjukkanbahwasemuasiswadapatmencapaistandar minimal danmendapatkanhasil yang bagus di siklus 2.Sehingga, penulismemutuskanuntukmenghentikanpenelitian. Padasiklus 1, siswamerasabingungketikawaktumembacadimulai.Merekaterlihattidaktertarikdenganteknik yang baru.Di sampingitu, penjelasandari guru jugakurangjelas.Sehinggamembuatsiswatidakdapatmelakukanaktivitasnyadenganbaik.Di siklus 2, kondisinyatelahberubah.Penjelasan guru menjadijelassehinggasiswadapatmemahamiapa yang harus di lakukan. Siswamerasanyamanketikawaktumembacatiba.Hal itu di sebabkankarenamerekatelahmelakukannyalebihdarisatu kali.Sehinggapermasalahan di siklus 1 berhasil di hilangkandalamsiklus 2.Dan penelitian di hentikan. Dari hasilpenelitian, penulismenyimpulkanbahwa DEAR dapatmeningkatkankemampuanmembacasiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparapadatahunpelajaran 2014/2015.Semogapenelitianiniapat member informasitentangstrategipengajaranmembacadanpeneliti yang lain untukmelakukanpenelitian yang lebihlengkap.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Drs. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: KemampuanMembaca, Tehnik DEAR
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 12 Sep 2015 11:39
                    Last Modified: 12 Sep 2015 11:39
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4801

                    Actions (login required)

                    View Item