Abshor, Ulil (2015) ENHANCING THE READING ABILITYOF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SOCIAL PROGRAM IN MA HASAN KAFRAWI MAYONG JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015THROUGH DEAR (DROP EVERYTHING AND READ) TECHNIQUE. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (494kB) |
PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (216kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (476kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (247kB) |
PDF (Lampiran)
APENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Membacaadalahketerampilanberbahasa yang pentinguntuk di kembangkan di dalamkelas.Membacaseringterlihatsebagaisubyekbahasasaja.Siswajarangmembacauntukkesenangan, merekaberfikirbahwamembacaadalahbagiandaribukuteks.Kemampuanmembacasiswakelas XI IPS MA HasanKafrawiMayongJepara di kategorikankurangmemuaskan.Banyaksiswa yang belumbisamencapaistandar minimal yaitu 65.Olehkarenaitu, penelitimelakukanpenelitianuntukmeningkatkankemampuanmembacasiswa.Penelitimenggunakantehnik DEAR untukmeningkatkankemampuanmembaca.Tehnik DEAR adalahmembacauntukkesenangan yang diletakkanpadawaktumembacaselama jam pelajaran. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatankemampuanmembacasiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparamenggunakanTehnik DEAR padatahunpelajaran 2014/2015. MetodepenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas (PTK) denganempatlangkah.Yaitu; perencanaan, palaksanaan, pengamatan, danrefleksi.Subyekpenelitianiniadalahsiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparapadatahunpelajaran 2014/2015. Ada duasiklusdalampenelitianini.Setelahmelaksanakanduasiklus, penulismenemukanbahwakemampuanmembacasiswameningkat di setiapsiklus.Kemampuanmembacasiswa di siklus 1 adalah 71,47persen. Peningkatandariskorterakhirkesiklus 1 adalah 19,85persen. Kemampuanmembaca di siklus 2 adalah 80,52persen. Peningkatandarisiklus 1 kesiklus 2 adalah 9,05persen. Selainnilai, aktivitas di dalamkelasjugabagus.Siswamerasanyamandanmenikmatiketikasaatmembacatiba.Hasildiatasmenunjukkanbahwasemuasiswadapatmencapaistandar minimal danmendapatkanhasil yang bagus di siklus 2.Sehingga, penulismemutuskanuntukmenghentikanpenelitian. Padasiklus 1, siswamerasabingungketikawaktumembacadimulai.Merekaterlihattidaktertarikdenganteknik yang baru.Di sampingitu, penjelasandari guru jugakurangjelas.Sehinggamembuatsiswatidakdapatmelakukanaktivitasnyadenganbaik.Di siklus 2, kondisinyatelahberubah.Penjelasan guru menjadijelassehinggasiswadapatmemahamiapa yang harus di lakukan. Siswamerasanyamanketikawaktumembacatiba.Hal itu di sebabkankarenamerekatelahmelakukannyalebihdarisatu kali.Sehinggapermasalahan di siklus 1 berhasil di hilangkandalamsiklus 2.Dan penelitian di hentikan. Dari hasilpenelitian, penulismenyimpulkanbahwa DEAR dapatmeningkatkankemampuanmembacasiswakelas XI program IPS di MA HasanKafrawiMayongJeparapadatahunpelajaran 2014/2015.Semogapenelitianiniapat member informasitentangstrategipengajaranmembacadanpeneliti yang lain untukmelakukanpenelitian yang lebihlengkap.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing :Drs. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd |
Kata Kunci: | KemampuanMembaca, Tehnik DEAR |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 12 Sep 2015 04:39 |
Last Modified: | 12 Sep 2015 04:39 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4801 |
Actions (login required)
View Item |