Pengaruh Tekanan, Peluang, Rasionalisasi, Kemampuan, Pengawasan, Teknologi, Standar Kompetensi Akademik, Dan Self Esteem Terhadap Kecurangan Akademik Mahasiswa

AYU RISTIYANI, NOFITA (2015) Pengaruh Tekanan, Peluang, Rasionalisasi, Kemampuan, Pengawasan, Teknologi, Standar Kompetensi Akademik, Dan Self Esteem Terhadap Kecurangan Akademik Mahasiswa. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (707Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (211Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (267Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (417Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (446Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (98Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (298Kb)
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (1120Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kecurangan akademik mahasiswa. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah tekanan, peluang, rasionalisasi, kemampuan, pengawasan, teknologi, standar kompetensi akademik dan self esteem sebagai variabel independen sedangkan kecurangan akademik mahasiswa sebagai variabel dependen. Sampel penelitian sebesar 84 mahasiswa jurusan akuntansi fakultas ekonomi Universitas Muria Kudus angkatan 2011-2014. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pemilihan sampel dengan menggunakan metode random. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tekanan, peluang, rasionalisasi, kemampuan, pengawasan, teknologi, standar kompetensi akademik dan self esteem berpengaruh simultan terhadap kecurangan akademik mahasiswa. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji simultan (uji F) sebesar 0,009. Secara parsial, masing-masing variabel tekanan, peluang, rasionalisasi, kemampuan, pengawasan, teknologi, standar kompetensi akademik dan self esteem tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kecurangan akademik mahasiswa.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing : Nita Andriyani B, SE, M.Si, Akt, BKP,CA
                  Uncontrolled Keywords: kecurangan akademik mahasiswa, tekanan, peluang, rasionalisasi, kemampuan, pengawasan, teknologi, standar kompetensi akademik dan self esteem
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 12 Nov 2015 11:38
                  Last Modified: 12 Nov 2015 11:38
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4835

                  Actions (login required)

                  View Item