HIKMATUN, NURUL (2016) Survivor Spelling Game To Improve The Vocabulary Mastery Of The Fifth Grade Students Of Sdn 02 Sengonbugel Mayong Jepara In Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HAL_DEPAN_SKRIPSI.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
PDF (BAB 1)
CHAPTER_1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (456kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
bibliography.pdf - Accepted Version Download (169kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (15MB) | Request a copy |
Abstrak
Mengajar kosa kata Bahasa Inggris untuk siswa Sekolah Dasar artinya adalah memperkenalkan atau mentransfer Bahasa Inggris dasar atau sederhana. Siswa Sekolah Dasar memepelajari Bahasa Inggris yang hanya difokuskan pada penguasaan kosa kata. Akan tetapi, siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Sengonbugel Mayong Jepara mempunyai masalah mengenai penguasaan kosa kata Bahasa Inggris. Mereka kesulitan untuk memahami dan mengingat arti kata. Di samping itu, mereka kesulitan untuk melafalkan kata. Mereka juga tidak tertarik dalam pengajaran Bahasa Ingrris. Game survivor Spelling adalah salah satu cara untuk memecahkan masalah. Game Survivor spelling dapat meningkatkan penguasaan kosa kata siswa, membantu siswa untuk melafalkan Bahasa Inggris dengan baik dan membuat siswa senang ketika kelas Bahasa Inggris diajarkan. Mereka dapat mempelajari kosa kata Bahasa Inggris dengan senang hati. Oleh karena itu, penulis menggunakan game survivor spelling untuk meningkatka penguasaan kosa kata Bahasa Inggris siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah game survivor spelling dapat meningkatkan penguasaan kosa kata siswa kelas Lima SDN 02 Sengonbugel Mayong Jepara tahun ajaran 2015/2016 dan untuk mendiskripsikan respon siswa dalam permainan survivor spelling yang ditujukan untuk meningkatkan penguasaan kosa kata Bahasa Inggris siswa. Rancangan penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas kolaboratif yang dilakukan dalam dua siklus. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas lima SDN 02 Sengonbugel Mayong Jepara tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah 24 siswa terdiri dari 14 laik-laki dan 10 perempuan. Penulis menggunakan tiga instrument untuk mengumpulkan data. Ketiga instrument yaitu lembar observasi, kusioner, dan tes tertulis. Hasil penelitian ini adalah adanya peningkatan di setiap siklus. Pertama, penggunaan game survivor spelling membuat siswa senang dalam mempelajari kosa kata Bahasa Inggris. Kedua, penguasaan kosa kata Bahasa Inggris meningkat. Peningkatan dapat dilihat ketika pre cycle, nilai rata-rata siswa 62,91 dan dikategorikan lemah. Peningkatan terjadi di siklus pertama, rata-rata nilai siswa 75,83 dan dikategorikan sedang. Di siklus kedua, nilai rata-rata siswa 83,75 dan dikategorikan baik. Respon siswa dalam penggunaan permainan survivor spelling baik di setiap siklsna. Di siklus kedua, nereka memberikan respon positif dibandingkan siklus sebelumnya. Mereka tidak mempunyai kesulitan dan mereasa senang belajar kosa kata Bahasa Inggris menggunakan permainan survivor spelling. Berdasarkan hasil penelitian di atas, penulis menyimpulkan bahwa penggunan permainan survivor spelling dapat meningkatkan penguasaan kosa kata Bahasa Inggris siswa kelas lima SDN 02 Sengonbugel Mayong Jepara tahun ajaran 2015/2016. Oleh karena itu, permainan ini dapat digunakan oleh guru Bahasa inggris dan peneliti yang lain untuk mengajar penguasaan kosa kata Bahasa Inggris khususnya di sekolah dasar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd |
Kata Kunci: | Penguasaan Kosakata, Game Survivor Spelling |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 02:06 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 02:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5153 |
Actions (login required)
View Item |