Vocabulary Mastery Of The Third Grade Students Of Sd 5 Jepang Kudus In Academic Year 2015 / 2016 Taught By Using Interactive Multimedia

ADAWIYYAH, RINA ROBI’ATUL (2016) Vocabulary Mastery Of The Third Grade Students Of Sd 5 Jepang Kudus In Academic Year 2015 / 2016 Taught By Using Interactive Multimedia. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (710Kb)
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (866Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (2154Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (1393Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (2926Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (1330Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (370Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (492Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (16Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Penguasaan kosa kata bahasa Inggris oleh siswa kelas tigas SD 5 Jepang Kudus masih rendah. Murid kelas tiga masih dirasa kurang dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris. Siswa belum bisa memahami arti dari kosa kata tersebut, guru tidak menggunakan beberapa fasilitas yang tersedia di sekolah, dan Siswa hanya focus di LKS atau mengerjakan latihan berdasarkan instruksi. Jadi, membuat mereka merasa bosan dan kurang motivasi di pembelajaran bahasa Inggris. Oleh karena itu, penulis menggunakan interaktif multimedia sebagai media dari pengajaran kosa kata bahasa Inggris. Interaktif multimedia adalah pengguna dapat mengatur apa dan ketika unsure multimedia akan dipancarkan atau terpajajang. Dukungan visual menjadi sangat penting untuk membantu menyampaikan pengartian dan dapat membantu anak menghafal kosa kata baru. Tujuan dari penelitian adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan signifikan dari penguasaan kosa kata oleh siswa kelas tiga SD 5 Jepang Kudus pada tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan interaktrif multimedia. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas tiga SD 5 Jepang Kudus. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimental dengan menggunakan instrumen tes. Subjek penelitian adalah siswa secara keseluruhan, terdiri dari 24 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam pilihan ganda 20 nomor. Semua siswa diberi pre-test, tes yang diberikan sebelum menggunakan interaktif multimedia, dan setelah mereka diajarkan menggunakan interaktif multimedia, penelitian selanjtnya dilanjutkan dengan pemberian post-test. Hasil menunjukkan bahwa menggunakan interaktif multimedia dapat memimpin siswa untuk mengetahui kosa kata dan pengartian kata-kata. Hal ini dapat dilihat dari pre-test dan post-hasil. Hasil pre-test rendah (rata-rata = 54.92 dan standar deviasi = 10.087). Dan hasil post test tinggi (rata-rata = 83.0 dan standar deviasi = 9.151). Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan signifikan dari penguasaan kosa kata oleh siswa kelas tiga SD 5 Jepang Kudus pada tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan interaktrif multimedia. Hasil t-observasi lebih tinggi dari t-tabel. (T0 = 19.247> tt = 2,069). Berdasarkan hasil penelitian di atas, penulis menyarankan bahwa guru dapat menggunakan interaktif multimedia sebagai salah satu media alternatif untuk mengajarkan bahasa Inggris penguasaan kosakata karena terbukti bahwa itu adalah meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Dr. Slamet Utomo, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: penguasaan kosa kata bahasa Inggris, interaktif multimedia
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
                    Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 09:22
                    Last Modified: 21 Jun 2016 09:22
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5154

                    Actions (login required)

                    View Item