The Use Of Thieves Strategy In Teaching Reading Comprehension To The Eighth Grade Students Of Smp N 02 Nalumsari Jepara In 2015/ 2016 Academic Year

KHUSNA, NURUL FITROH NAYYIROTUL (2016) The Use Of Thieves Strategy In Teaching Reading Comprehension To The Eighth Grade Students Of Smp N 02 Nalumsari Jepara In 2015/ 2016 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (824Kb)
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (290Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (331Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (560Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (637Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (497Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (257Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (246Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2842Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pemahaman Membaca adalah salah satu materi yang penting untuk mengajar bahasa inggris yang diberikan bagi siswa. Dalam memahami bacaan siswa tidak hanya membaca teks saja, tetapi mereka juga ingin tahu isi yang ada dalam bacaan tersebut. Namun, kenyataannya siswa masih kesulitan memahami isi teks. THIEVES strategi adalah statregi yang membantu siswa melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk membaca pra sebelum masuk ke bab-bab bacaan. Siswa belajar bagaimana untuk “mencuri” informasi dari judul, bagian atas, pengantar, setiap kalimat pertama, gambar/ kosa kata yang sulit, bagian akhir teks dan ringkasan/kesimpulan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan dari pemahaman membaca bagi siswa kelas VIII SMP N 2 Nalumsari Jepara pada tahun akademik 2015/2016 sebelum dan sesudah diajarkan melalui THIEVES Strategy. Desain penelitian yang digunakan dipenelitian ini adalah quasi experimental research. Subjek dipenelitian ini adalah siswa kelas VIII-E SMP N 2 Nalumsari Jepara pada tahun 2015/2016 dengan jumlah 34 siswa dari 270 siswa. Dalam memilih sample dipenelitian ini, penulis menggunakan cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda sebagai instrument penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata dari post-test lebih tinggi dari pre-test (86.97 > 64.61). Pada level signifikan 0.05 atau 5% and df 33. t observation (t0) adalah 12.35 dan the t-table adalah 2.042. Ini menunjukan bahwa t observation itu lebih tinggi dari t table. Jadi, dapat dikatakan bahwa null hipotesis ditolak, sementara alternatif hipotesis diterima. Ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca untuk siswa kelas VIII di SMP N 2 Nalumsari Jepara pada tahun akademik 2015/2016 sebelum dan sesudah menggunakan strategi THIEVES. Mengingat pada proses dan hasil dari penelitian ini, peneliti menyarankan bahwa guru dapat menerapkan stategi THIEVES dalam mengajar membaca didalam kelas yang beraneka-ragam dengan kemampuan yang berbeda-beda, sehingga mereka bisa mendapatkan peningkatan yang sama, guru harus memiliki pemahaman keterampialan yang baik yang siswa butuhkan dalam membaca, guru harus lebih perhatian dalam mengatur kelasnya karena kelas akan menjadi gaduh ketika guru tidak bias mengatur kelas. siswa harus lebih aktif dikelas, lebih memotivasi dalam proses pengajaran bahasa inggris, dan siswa harus percaya bahwa mereka memiliki potensi yang lebih baik

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Drs. Suprihadi, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: Pengajaran Pemahaman Membaca, Siswa Kelas Delapan, THIEVES Strategi, Text Descriptive
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
                    Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 10:24
                    Last Modified: 21 Jun 2016 10:24
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5162

                    Actions (login required)

                    View Item