The Pre-Reading Activities In Teaching Reading Comprehension Of Narrative Text To The Eleventh Grade Students Of Ma Nu Miftahul Falah Dawe Kudus In 2015/2016 Academic Year

SUNARDI, - (2016) The Pre-Reading Activities In Teaching Reading Comprehension Of Narrative Text To The Eleventh Grade Students Of Ma Nu Miftahul Falah Dawe Kudus In 2015/2016 Academic Year. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
CHAPTER_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
CHAPTER_2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
CHAPTER_3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
CHAPTER_4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
CHAPTER_5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
CHAPTER_6.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (76kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kelas sebelas sekolah MA NU Miftahul Falah Dawe Kudus tahun ajaran 2015/2016 mempunyai beberapa masalah dalam pembeljaran bahasa Inggris, terutama pada kemampuan membaca teks naratif. Permasalahan ini yaitu mereka tidak mengerti tentang isi dari bacaan dan mereka juga tdak mempunyai kosakata yang banyak. Mereka biasanya hanya menggunakan LKS sebagai latihan yang mana hanya akan membuat mereka merasa bosan dengan pelajaran membaca. Mereka juga tidak aktif dan hanya menunggu arti kata perkata dari gurunya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca kelas XI MA NU Miftahul Falah Dawe Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 tanpa dan dengan diajar dengan menggunakan teknik Pre-reading Activities. Teknik tersebut terdiri dari penulisan kembali, penunjukan makna kata, dan berpikir keras. Teknik ini sangat cocok untuk melatih pemahaman membaca siswa. Subjek penelitan ini adalah siswa kelas XI MA NU Miftahul Falah Dawe Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 yang berjumlah 34 siswa. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian eksperimental. Dan instrumen penilitian yang digunakan di penelitian ini adalah tes tertulis dalam bentuk pilihan ganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca kelas XI MA NU Miftahul Falah Dawe Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum diajar dengan menggunakan Pre-reading Activities di kategorikan rendah. Nilai rata-rata (mean) dan standar deviasinya adalah 60.67 dan 13.72. Sedangkan kemampuan membaca kelas XI MA NU Miftahul Falah Dawe Kudus tahun ajaran 2015/2016 sesudah diajar dengan menggunakan Pre-reading Activities di kategorikan baik. Dengan menunjukkan nilai rata-rata (mean) dan standar deviasinya adalah 75 dan 13.92. Sehingga, perhitungan dari t-observasi mendapatkan hasil 6.7 yang lebih tinggi dari pada t-tabel 2,042 di tingkat penetapan signifikan sebelumnya 0,05 dengan derajat kebebasan 33 = 2,042 dan hipotesis alternatifnya adalah diterima. Hal tersebut berarti ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca kelas XI MA NU Miftahul Falah Dawe Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Pre-reading Activities. Berdasarkan hasil diatas, dapat disimpulkan bahwa teknik Pre-reading Activities adalah tehnik yang efektif untuk mengajar memahami bacaan, baik itu teks naratif atau teks yang lain. Dengan tehnik Pre-reading Activities akan membuat siswa tertarik dan tidak mudah bosan ketika diajar, sehingga siswa mudah untuk memahami bacaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Drs. Suprihadi, M.Pd
Kata Kunci: Kemampuan membaca, teknik pengajaran, kegiatan sebelum membaca
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Jun 2016 03:42
Last Modified: 21 Jun 2016 03:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5165

Actions (login required)

View Item View Item