The Vocabulary Mastery Of The Eighth Grade Students Of Mts Mazro’atul Huda Karanganyar Demak In 2015/2016 Academic Year Taught By Using Kata Bergaya Game

AFIYAH, SITI (2016) The Vocabulary Mastery Of The Eighth Grade Students Of Mts Mazro’atul Huda Karanganyar Demak In 2015/2016 Academic Year Taught By Using Kata Bergaya Game. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (636Kb)
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (284Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (326Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (340Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (549Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (202Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (187Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (180Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4006Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Belajar kosakata tidaklah mudah untuk siswa, sulit bagi siswa untuk mengingat sesuatu yang tidak lazim untuk mereka. Beberapa siswa mungkin saja dapat mengingat dengan baik, tetapi tidak untuk waktu yang lama. Ketika mereka mendapat kosakata baru, mereka hanya mengingat dan tidak menerapkan ke dalam kehidupan nyata. Termasuk siswa SMP, masalah ini juga terjadi pada siswa kelas delapan di MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak. Mereka tidak dapat menyimpan kosakata mereka dengan baik, mereka hanya menyimpan sebentar dan tidak menerapkannya di kehidupan nyata. Mereka kesulitan dalam mengingat kosakata yang baru saja mereka pelajari. Hal itu terlihat ketika mereka ingin berbicara dengan bahasa inggris, mereka terlihat seperti kesulitan dalam menyampaikan idenya. Hal itu terjadi karena mereka tidak punya kosakata yang cukup. Tidak hanya kemampuan berbicara, mereka juga mendapat kesulitan dalam menjawab soal di buku cetak. Mereka tidak dapat memahami soal dengan baik, maka dari itu mengapa mereka tidak dapat menjawab dengan baik. Setelah menganalisa masalah tersebut, peneliti menerapkan permainan Kata Bergaya sebagai teknik untuk pembelajaran kosakata Tujuan dari penelitian kali ini adalah untuk mengetahui kemungkinan adanya perbedaan atas penguasaan kosakata siswa kelas delapan MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak tahun akademik 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan permainan Kata Bergaya. Model penelitian ini adalah penelitian percobaan dengan menggunakan pre-test dan pos-test. Populasi pada penelitian kali ini adalah siswa kelas delapan MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak tahun akademik 2015/2016 yang berjumlah 136 siswa yang terbagi menjadi 4 kelas. Sampel diambil secara acak berdasarkan kelas. Dan sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII-D yang terdiri dari 35 siswa. Data diambil dari hasil tes tertulis, setelah para siswa menjalankan pre-test, mereka diberi treatment selama 4 kali pertemuan dan terkahir para siswa diberikan post-test. Setelah mendapatkan data pre-test dan post-test, peneliti mengolah data menggunakan rumus t-test untuk membuktikkan perbedaan atas penguasaan kosakata siswa kelas delapan MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak tahun akademik 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan permainan Kata Bergaya. Hasil perhitungan, menunjukkan nilai rata-rata penguasaan kosakata pada siswa kelas delapan sebelum diajar menggunakan permainan Kata Bergaya adalah 68.42 dan nilai rata-rata penguasaan kosakata pada siswa kelas delapan sesudah diajar menggunakan permainan Kata Bergaya adalah 83.71 dan t (hasil) adalah 12.60 ditingkat signifikansi α= 0.05 dan derajat bebas N-1, 35-1=34, dan t (tabel) pada 2.042 sedangkan t (hasil) menunjukkan angka 12.60 jatuh di daerah ktitis. Sebab t (hasil) jatuh di daerah kritis, itu berarti hipotesis penelitian kali ini adalah H1, menyatakan bahwa ada membuktikkan perbedaan atas penguasaan kosakata siswa kelas delapan MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak tahun akademik 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan permainan Kata Bergaya. Berdasarkan hasil diatas, permainan Kata Bergaya efektif untuk siswa dalam mempelajari kosakata. Teknik ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk menyimpan kosakata yang mereka miliki tanpa perlu mengingat dengan keras setiap kosakata yang ingin mereka sebutkan. Siswa juga menjadi lebih kreatif dan aktif dalam kegiatan belajar mengajar serta meningkatkan motivasi siswa.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: Penguasaan Kosakata, Permainan Kata Bergaya, Penelitian Eksperimental.
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
                    Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 11:12
                    Last Modified: 21 Jun 2016 11:12
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5169

                    Actions (login required)

                    View Item