The Vocabulary Mastery About Part Of Body Of The Fourth Grade Students Of Sd N 02 Mlatinorowito Kudus In 2015/2016 Academic Year Taught By Using Hokey Pokey Song And Dance

ANGGRAINI, NINIK (2016) The Vocabulary Mastery About Part Of Body Of The Fourth Grade Students Of Sd N 02 Mlatinorowito Kudus In 2015/2016 Academic Year Taught By Using Hokey Pokey Song And Dance. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (956Kb)
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (216Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (253Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (541Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (649Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (310Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (192Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (95Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (1284Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Kosa kata sangat penting dalam pengajaran bahasa Inggris pada siswa sekolah dasar guna menunjang pembelajarang mereka di tahap selanjutnya. Kosakata membuat mereka lebih mudah mempelajari skil-skil laiinya, seperti mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Kelas empat di SDN 02 Mlatinorowito Kudus merasa kesulitan untuk mengucapkan kosakata bahasa Inggris karena bahasa Inggris bukan merupakan bahasa utama mereka dan mereka juga kesulian untuk mengingat arti dari kata-kata tersebut. Untuk itu, penulis ingin menerapkan gerak dan lagu Hokey Pokey sebagai media untuk mempelajari anggota tubuh. Gerak dan lagu Hokey Pokey merupakan sebuah jenis lagu yang aktif yang membutuhkan gerakan tubuh untuk menirukan liriknya. Jadi, Hokey Pokey dapat membantu siswa untuk mengucapkan dan mengingat kosakata bahasa Inggris dengan mudah terutama tentang anggota tubuuh manusia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata tentang anggota tubuh pada siswa kelas empat SDN 02 Mlatinorowito Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan gerak dan lagu Hokey Pokey. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan satu kelompok. Populasi yang digunakan oleh peneliti adalah seluruh siswa kelas empat SDN 02 Mlatinorowito Kudus tahun ajaran 2015/2016. Penulis menggunakan populasi sebagai objek penelitian. Mereka berjumlah 25 siswa. Penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian. Bentuk tes ini adalah pilihan ganda yang terdiri dari 25 soal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan N-1 = 24 ada perbedaan yang signifikan antara pencapaian kosakata tentang anggota tubuh pada siswa kelas empat SDN 02 Mlatinorowito Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan gerak dan lagu Hokey Pokey. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan t-observation (t₀) adalah 6,39, sementara itu t-table adalah 2.064. Itu artinya hipotesis null ditolak dan hipotesis alternatif diterima. (t₀ = 6,39 > tt = 2.064). Pemahaman kosakata tentang anggota tubuh pada siswa kelas empat SDN 02 Mlatinorowito Kudus tahun ajaran 2015/2016 sesudah diajar menggunakan gerak dan lagu Hokey Pokey hasilnya bagus. (Mean = 70.2 and SD = 10.35). Disamping itu, Pemahaman kosakata tentang anggota tubuh pada siswa kelas empat SDN 02 Mlatinorowito Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum diajar menggunakan gerak dan lagu Hokey Pokey hasilnya cukup (Mean = 55.5 and SD = 12.3). Setelah mengetahui hasil akhir penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Pemahaman kosakata tentang anggota tubuh pada siswa kelas empat SDN 02 Mlatinorowito Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum diajar menggunakan gerak dan lagu Hokey Pokey lebih tinggi dari pada sebelum menggunakan gerak dan lagu Hokey Pokey. Sebagai tambahan, peneliti menyarankan agar guru lebih baik menggunakan media yang berfariasi dalam proses pengajaran untuk meningkatkan kemampuan siswa.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Drs. Suprihadi, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: Gerak dan Lagu Hokey Pokey, Kosakata Siswa
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
                    Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 12:20
                    Last Modified: 21 Jun 2016 12:20
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5175

                    Actions (login required)

                    View Item