Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Dapoer Emak Pati

Arif, Muhammad Noor (2015) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Dapoer Emak Pati. ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version

Download (312kB)
[img] PDF (BAB 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (143kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstract

Persaingan usaha dalam industri kuliner semakin ketat, oleh karena itu perlu adanya suatu strategi yang diterapkan oleh sebuah rumah makan agar dapat bertahan dalam persaingan industri tersebut. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan adalah experiential marketing yang berorientasi pada pelanggan guna mendapatkan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh tiap – tiap variabel pada experiential marketing, yaitu sense, feel, think, act, dan relate terhadap kepuasan pelanggan Rumah Makan Dapoer Emak Pati dan menganalisis faktor yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Kuesioner dan Wawancara. Terlebih dahulu dilakukan uji coba terhadap 30 pelanggan. Rumus korelasi digunakan untuk menguji validitas dari berbagai item pernyataan dan semua valid. Rumus alpha digunakan untuk menguji reliabilitas kuesioner untuk semua variabel dan hasil pengujian menunjukkan bahwa semua variabel dinyatakan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa kelima variabel berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan. Angka Adjusted R square yang diperoleh sebesar 0,849 menunjukkan bahwa 84,9 persen kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kelima variabel experiential marketing, sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Additional Information: Pembimbing; Dr. H. Mochammad Edris,Drs.,MM
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, sense (panca indera), feel (perasaan), think (fikiran), act (tindakan), relate (hubungan), dan kepuasan pelanggan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 27 Jun 2016 04:26
Last Modified: 27 Jun 2016 04:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5393

Actions (login required)

View Item View Item