Kurniawan , Arif (2012) Kenakalan Remaja Ditinjau Dari Keharmonisan Keluarga Dan Konsep Diri Remaja Siswa Kelas Xi Smk Taman Siswa Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
PDF (HAL JUDUL)
HALAMAN_JUDULL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keharmonisan keluarga dan konsep diri dengan kenakalan remaja siswa SMK Taman Siswa Kudus jurusan Multimedia tahun pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Taman Siswa Kudus jurusan multimedia tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 4 kelas berjumlah 120 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik quota random sampling yaitu 70 siswa. Alat pengumpul data adalah skala kenakalan remaja, skala keharmonisan keluarga dan skala konsep diri, ketiga skala tersebut menggunakan skala likert yang dimodifikasi menjadi 4 alternatif pilihan jawaban. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regeresi dua predicator (regresi berganda). Hasil analisis diperoleh : rx1y = -0,589; p = 0,000 (p < 0,01), berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara keharmonisan keluarga dengan kenakalan remaja. rx2y = -0,729; p = 0,000 (p < 0,01) berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara konsep diri dengan kenakalan remaja. Hasil perhitungan koefisien korelasi R = 0,729; RSquare = 0,532 Fregresi = 38,051; p = 0,000 (p < 0,05) berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara keharmonisan keluarga dan konsep diri dengan kenakalan remaja dengan sumbangan efektif 53,2%. Kategorisasi kenakalan remaja; sedang 4 siswa (6%), rendah 39 siswa (56%), sangat rendah 27 siswa (39%). Kategori keharmonisan keluarga; sangat tinggi 64 siswa (91%), tinggi 6 siswa (9%). Kategorisasi konsep diri; sangat tinggi 62 siswa (88,6%), tinggi 5 (7,1%), dan sedang 3 siswa (4,3%)
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Keharmonisan Keluarga, Konsep Diri dan Kenakalan Remaja |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Psikologi pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Users 1245 not found. |
Date Deposited: | 05 Dec 2012 01:56 |
Last Modified: | 05 Dec 2012 01:56 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/546 |
Actions (login required)
View Item |