Kenakalan Remaja Ditinjau Dari Keharmonisan Keluarga Dan Konsep Diri Remaja Siswa Kelas Xi Smk Taman Siswa Kudus

Kurniawan , Arif (2012) Kenakalan Remaja Ditinjau Dari Keharmonisan Keluarga Dan Konsep Diri Remaja Siswa Kelas Xi Smk Taman Siswa Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (284Kb) | Request a copy
    [img] PDF (BAB I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (151Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (209Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (252Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (293Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (104Kb) | Request a copy
              [img] PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (132Kb) | Request a copy

                Abstrak

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keharmonisan keluarga dan konsep diri dengan kenakalan remaja siswa SMK Taman Siswa Kudus jurusan Multimedia tahun pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Taman Siswa Kudus jurusan multimedia tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 4 kelas berjumlah 120 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik quota random sampling yaitu 70 siswa. Alat pengumpul data adalah skala kenakalan remaja, skala keharmonisan keluarga dan skala konsep diri, ketiga skala tersebut menggunakan skala likert yang dimodifikasi menjadi 4 alternatif pilihan jawaban. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regeresi dua predicator (regresi berganda). Hasil analisis diperoleh : rx1y = -0,589; p = 0,000 (p < 0,01), berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara keharmonisan keluarga dengan kenakalan remaja. rx2y = -0,729; p = 0,000 (p < 0,01) berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara konsep diri dengan kenakalan remaja. Hasil perhitungan koefisien korelasi R = 0,729; RSquare = 0,532 Fregresi = 38,051; p = 0,000 (p < 0,05) berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara keharmonisan keluarga dan konsep diri dengan kenakalan remaja dengan sumbangan efektif 53,2%. Kategorisasi kenakalan remaja; sedang 4 siswa (6%), rendah 39 siswa (56%), sangat rendah 27 siswa (39%). Kategori keharmonisan keluarga; sangat tinggi 64 siswa (91%), tinggi 6 siswa (9%). Kategorisasi konsep diri; sangat tinggi 62 siswa (88,6%), tinggi 5 (7,1%), dan sedang 3 siswa (4,3%)

                Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                Uncontrolled Keywords: Keharmonisan Keluarga, Konsep Diri dan Kenakalan Remaja
                Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Psikologi pendidikan
                Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
                Depositing User: Users 1245 tidak ditemukan.
                Tanggal Deposit: 05 Dec 2012 08:56
                Last Modified: 05 Dec 2012 08:56
                URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/546

                Actions (login required)

                View Item