Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dan Interaksi Teman Sebaya Dengan Kedisiplinan Siswa

Setiyo Wati, Rina (2012) Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dan Interaksi Teman Sebaya Dengan Kedisiplinan Siswa. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (657Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (123Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (205Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (103Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (170Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (36Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
              Download (101Kb) | Tinjau ulang

                Abstrak

                Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara ilmiah hubungan antara kecerdasan emosi dan interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA. Penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala kedisiplinan siswa, skala kecerdasan emosi dan skala interksi teman sebaya. Hasil analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 15,0 for windows. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx1,2y sebesar 0,670 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dan interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis mayor yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Hasil koefisien korelasi antara variabel kecerdasan emosi dengan kedisiplinan siswa rx1y sebesar 0,669 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sedangkan koefisien korelasi antara variabel interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa rx2y sebesar 0,490 dengan p sebesar 0,001 (p<0,01) ini berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif variabel inteligensi dan dukungan orang tua dengan kesiapan sekolah sebesar 44,9 %.

                Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan siswa, Kecerdasan emosi, interaksi teman sebaya
                Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Psikologi pendidikan
                Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
                Depositing User: Users 1245 tidak ditemukan.
                Tanggal Deposit: 05 Dec 2012 09:25
                Last Modified: 05 Dec 2012 09:25
                URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/547

                Actions (login required)

                View Item