Setiyo Wati, Rina (2012) Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dan Interaksi Teman Sebaya Dengan Kedisiplinan Siswa. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HAL JUDUL)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (672kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (126kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (37kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (103kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara ilmiah hubungan antara kecerdasan emosi dan interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA. Penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala kedisiplinan siswa, skala kecerdasan emosi dan skala interksi teman sebaya. Hasil analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 15,0 for windows. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx1,2y sebesar 0,670 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dan interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis mayor yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Hasil koefisien korelasi antara variabel kecerdasan emosi dengan kedisiplinan siswa rx1y sebesar 0,669 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sedangkan koefisien korelasi antara variabel interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa rx2y sebesar 0,490 dengan p sebesar 0,001 (p<0,01) ini berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif variabel inteligensi dan dukungan orang tua dengan kesiapan sekolah sebesar 44,9 %.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Kedisiplinan siswa, Kecerdasan emosi, interaksi teman sebaya |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Psikologi pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Users 1245 not found. |
Date Deposited: | 05 Dec 2012 02:25 |
Last Modified: | 05 Dec 2012 02:25 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/547 |
Actions (login required)
View Item |