Analisis Strategi Pemasaran Pada Industri Kayu (Studi Kasus Pada Sentra Industri Seni Patung Dan Ukir Desa Mulyoharjo Kab. Jepara)

MAIMUN, AGUS (2016) Analisis Strategi Pemasaran Pada Industri Kayu (Studi Kasus Pada Sentra Industri Seni Patung Dan Ukir Desa Mulyoharjo Kab. Jepara). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Depan) - Accepted Version
Download (471Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (184Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (251Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (154Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (346Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (105Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (183Kb)
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (491Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Penelitian ini, bertujuan untuk menentukan strategi pemasaran terutama bauran pemasaran untuk industri Pada sentra seni patung dan ukir desa mulyoharjo. Metode analisis yang digunakan adalah SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Threats). Bahwa industri Seni patung dan ukir desa mulyoharjo memiliki kekuatan: kualitas produk yang baik, dan sumber daya alam, dan modal yang dibutuhkan relatif kecil. Desa Mulyoharjo kecamatan Kota Kabupaten Jepara merupakan salah satu desa yang menjadi andalan di Kabupaten Jepara. Terdapat berbagai macam potensi desa yang telah diangkat menjadi berbagai jenis Industri dan menjadi Salah satu tulang punggung perekonomian. Salah satu jenis Industri yang menjadi mayoritas dan primadona di Desa Mulyoharjo adalah jenis Industri Seni Patung dan Ukir. Bebagai jenis Ukiran Patung diantaranya Patung Kuda, Patung Budha, dan Patung Macan. Pada penelitian ini, fokus jenis Industri yang akan diteliti oleh peneliti adalah Industri jenis Ukiran Patung. Jumlah pengusaha Industri Jenis Seni Patung yang terdapat di Desa Mulyoharjo berjumlah 20 pengusaha. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa Industri berada dalam posisi ideal dan bertahan sehingga Industri harus meningkatkan kualitas dan variasi produkyang dihasilkan karena mempunyai peran penting dalam mempertahankan kelangsungan hidup suatu usaha agar dapat bersaing dengan pesaing yang telah ada sebelumnya dan juga pendatang baru. Selain itu juga berfungsi untuk meningkatkan omset pendapatan Industri.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Mochamad Edris, Drs.,MM
                  Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, Strategi Pemasaran, SWOT.
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 28 Jun 2016 14:13
                  Last Modified: 28 Jun 2016 14:13
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5475

                  Actions (login required)

                  View Item