: Aktivitasbelajar, Snowball Throwing, Kenampakanalam

Ardhyani, Putri (2015) : Aktivitasbelajar, Snowball Throwing, Kenampakanalam. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (391Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (198Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (409Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (309Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (996Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (197Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (173Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (184Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (5Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mendiskripsikan Peningkatan Keterampilan Guru Dan Hasil Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran Subtema Hidup Bersih Dan Sehat Di Sekolah Melalui Model Contextual Teaching And Learning. Model Contextual Teaching And Learning Merupakan Salah Satu Model Pembelajaran Yang Dapat Digunakan Guru Untuk Menilai Tiga Aspek Hasil Belajar Yaitu Aspek Sikap, Aspek Pengetahuan, Dan Aspek Keterampilan Siswa. Subjek Penelitian Yakni Guru Dan Siswa Kelas Ii Sd 4 Gondosari Gebog Kudus Yang Berjumlah 13 Orang. Jenis Penelitian Ini Yakni Penelitian Tindakan Kelas Dengan Dua Siklus. Setiap Siklus Terdiri Atas Tahap Perencanaan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi Dan Refleksi. Data Keterampilan Guru Dan Data Hasil Belajar Siswa Yang Berupa Aspek Sikap Dan Aspek Keterampilan Dikumpulkan Dengan Metode Observasi, Sedangkan Data Hasil Belajar Siswa Aspek Pengetahuan Dikumpulkan Dengan Metode Tes Pilihan Ganda. Analisis Data Menggunakan Teknik Analisis Kualitatif Yang Digunakan Untuk Mendiskripsikan Keterampilan Guru Dan Hasil Belajar Siswa. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa (1) Keterampilan Guru Pada Siklus I Memperoleh Rata-Rata Persentase 67,5% Dengan Kategori Baik Dan Keterangan Berhasil, Pada Siklus Ii Memperoleh Rata-Rata Presentase 75% Dengan Kategori Baik Dan Keterangan Berhasil; (2) Hasil Belajar Siswa Aspek Sikap Pada Siklus I Memperoleh Persentase Keberhasilan 92,3% Dan Kategori Tinggi, Pada Siklus Ii Memperoleh Persentase Keberhasilan 100% Dan Kategori Sangat Tinggi; (3) Hasil Belajar Siswa Aspek Pengetahuan Pada Siklus I Memperoleh Persentase Keberhasilan 85% Pada Muatan Matematika Dan 92% Pada Muatan Bahasa Indonesia Dan Pada Siklus Ii Memperoleh Persentase Keberhasilan 100% Pada Muatan Matematika Dan Muatan Bahasa Indonesia; (4) Hasil Belajar Siswa Aspek Keterampilan Pada Siklus I Memperoleh Persentase Keberhasilan 65,5% Pada Muatan Matematika Dan 46% Pada Muatan Bahasa Indonesia, Pada Siklus Ii Memperoleh Persentase Keberhasilan 100% Dan Kategori Sangat Tinggi. Simpulan Penelitian Ini Melalui Model Contextual Teaching And Learning Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Subtema Hidup Bersih Dan Sehat Di Sekolah Muatan Matematika Dan Bahasa Indonesia Yang Meliputi Keterampilan Guru, Hasil Belajar Siswa Aspek Sikap, Pengetahuan Dan Keterampilan. Saran Yang Dapat Peneliti Ajukan Model Contextual Teaching And Learning Dapat Dikembangkan Lebih Lanjut Oleh Sekolah Dengan Harapan Memberikan Kontribusi Pemecahan Masalah Pembelajaran Yang Tidak Hanya Menuntut Siswa Menghafalkan Materi Namun Juga Dapat Mengaplikasikan Dalam Kehidupannya.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing: Drs. Masturi, M.M
                    Uncontrolled Keywords: Model Contextual Teaching And Learning, Hasil Belajar
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 02 Jul 2016 13:32
                    Last Modified: 02 Jul 2016 13:32
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5581

                    Actions (login required)

                    View Item