Pengenalan Pahlawan Indonesia Berbasis Augmented Reality Dengan Marker Uang Indonesia

Seto, Muhammad Hadi Noor (2015) Pengenalan Pahlawan Indonesia Berbasis Augmented Reality Dengan Marker Uang Indonesia. ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (4MB)
[img] PDF (BAB 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (16MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Other (Program)
Program.rar - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (130MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstract

Perjuangan para Pahlawan Indonesia atau bisa disebut dengan Pahlawan Nasional sangatlah luar biasa, mulai dari melawan penjajah sampai memajukan Bangsa Indonesia. Berkat perjuangan yang sangat heroik, Pahlawan Nasional diabadikan gambarnya di dalam uang kertas Indonesia. Namun banyak masyarakat yang tidak mengetahui sejarah dari para Pahlawan Nasional yang terdapat pada uang kertas tersebut. Masyarakat Indonesia hanya menggunakan uang sebagai alat jual beli saja. Berdasarkan hal tersebut penulis berusaha menyajikan suatu alternatif aplikasi dalam menampilkan 3D dan sejarah dari masing-masing Pahlawan Nasional yang terdapat pada uang kertas Indonesia dalam bentuk Augmented Reality, dengan memanfaatkan smartphone android sebagai media penunjang dan uang kertas Indonesia sebagai marker. Dalam pembangunan aplikasi ini, metode yang digunakan adalah metode prototype. Prototype merupakan metodologi pengembangan software yang menitik beratkan pada pendekatan aspek desain, fungsi dan user-interface. Sistem prototyping dapat melakukan analisis, desain, dan tahapan pelaksanaan secara bersamaan agar cepat mengembangkan versi sederhana dari sistem yang diusulkan oleh user dan memberikannya kepada user untuk evaluasi dan pembenahan. Hasil analisis dan perancangan aplikasi ini diharapkan mampu memberikan kemudahan, meningkatkan efektivitas dan efisiensi bagi pengguna untuk mempelajari pahlawan Indonesia berbasis augmented reality

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Additional Information: Pembimbing; Tri Listyorini, M.Kom
Uncontrolled Keywords: uang, pahlawan nasional, augmented reality
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 16 Jul 2016 08:39
Last Modified: 16 Jul 2016 08:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5605

Actions (login required)

View Item View Item