Upaya Rumah Sakit Soewondo Pati Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Kepada Pasien Skripsi

-, Surti (2015) Upaya Rumah Sakit Soewondo Pati Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Kepada Pasien Skripsi. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HAL_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (358kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (30kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo merupakan rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pati yang berada di pusat kota kabupaten. Rumah Sakit ini mempunyai fungsi dan peranan dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang menuju pembangunan kesehatan di wilayah Kabuapetn Pati. Dalam penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, rumah sakit harus melakukan upaya peningkatan mutu pelayanan umum dan pelayanan medik baik melalui akreditasi, sertifikasi, ataupun proses peningkatan mutu lainnya. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui upaya Rumah Sakit Umum Daerah Soewondo Pati dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap pasien dan untuk mengetaui perlindungan hukum terhadap hak-hak pasien Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis empiris. spesifikasi penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitis sampel adalah sebagian atau wakil populasi yang diteliti. metode pengumpulan data yaitu menggunakan data primer dan sekunder. metode pengolahan dan penyajian data menggunakan teknik pengolahan data, dan teknik penyajian data. metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan bahwa RSUD Soewondo telah menggunakan prinsip kehati-hatian karena mengingat bahwa pasien berobat ke Rumah Sakit dengan tujuan mendapatkan pelayanan yang layak dan optimaldan RSUD Soewondo telah menerapkan SOP pada setiap bagian pelayanan. Sistem perlindungan hukum bagi pasien yang ditetapkan pihak rumah sakit umum daerah soewondo pati berdasarkan undang-undang republik Indonesia nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit, bahwa rumah sakit menjamin perlindungan hukum bagi pasien dari suatu tanggung jawab rumah sakit dan dokter/tenaga kesehatan. Dalam peningkatan pelayanan kesehatan RSUD Soewondo Pati hanya menghadapi kendala-kendala yang dirasa cukup kecil dampaknya, sehingga kendala tersebut juga dapat secara langsung teratasi karena pada dasarnya SOP yang telah di berlakukan pihak Rumah Sakit RSUD Soewondo dilaksanakan dengan maksimal oleh tenaga medis dan non medis sehingga kendala yang terjadi hanya bersifat kecil

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Kristayanto, SH. MH
Kata Kunci: Mutu Pelayanan, Bidang Kesehatan, Peningkatan
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 22 Jul 2016 07:09
Last Modified: 22 Jul 2016 07:09
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5693

Actions (login required)

View Item View Item