Berlian Eka Saputri, Mareta (2016) Improving Speaking Ability Of The Eleventh Grade Students Of Smk Pgri 1 Mejobo Kudus In Academic Year 2015/2016 By Using Task Based Instruction Model Of Integrated Skills. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (709kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 1)
BAB_1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (537kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (660kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (217kB) |
PDF (Lampiran)
APPENDIX.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Berbicara Adalah Proses Membangun Dan Bagian Penting Dari Bahasa Asing Belajar Dan Mengajar Di Indonesia. Namun Hari Ini Di Setiap Sekolah Mensyaratkan Bahwa Tujuan Pengajaran Berbicara Harus Meningkatkan Keterampilan Siswa Komunikatif, Karena Siswa Dapat Mengekspresikan Diri Mereka Dan Belajar Bagaimana Menggunakan Bahasa. Fakta Menunjukkan Bahwa Siswa Yang Pasif Dalam Proses Belajar-Mengajar Berbicara, Para Siswa Tidak Memiliki Ide Atau Inisiatif Untuk Berbicara Dalam Bahasa Inggris, Dan Mereka Tidak Tahu Bagaimana Mengekspresikan Ide-Ide. Ini Karena Kurangnya Kosakata, Pemahaman Pola Tata Bahasa Dan Berlatih Berbicara Bahasa Inggris. Para Siswa Mengungkapkan Bahwa Mereka Merasa Tidak Percaya Diri Dan Bingung Dalam Berbahasa Inggris. Mereka Juga Bosan Dalam Belajar Karena Mereka Kadang-Kadang Tidak Mengerti Apa Hubungan Atau Keuntungan Materi Dengan Kehidupan Nyata Mereka. Akibatnya, Keterampilan Berbicara Mereka Juga Rendah. Banyak Siswa Xi-Ap 2 Kelas Mendapatkan Nilai Di Bawah Passing Grade (75). Oleh Karena Itu, Penulis Mengusulkan Integrated Skill Sebagai Pendekatan Pengajaran Untuk Memecahkan Masalah Siswa. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Terintegrasi Dapat Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Xi Smk Pgri 1 Kudus Pada Tahun Akademik 2015/2016. Penelitian Ini Milik Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian Ini Dilakukan Di Smk Pgri 1 Mejobo Kudus, Sedangkan Subjek Adalah Siswa Kelas Xi Ap 2 Smk Pgri 1 Mejobo Kudus Yang Terdiri Dari 28 Siswa. Penelitian Ini Dilakukan Dalam 2 Siklus. Ada Dua Pertemuan Di Setiap Siklus Yang Terdiri Dari Empat Tahap, Yaitu: Perencanaan, Bertindak, Observasi, Dan Refleksi. Dalam Penelitian Ini, Ada Dua Instrumen Yang Digunakan Oleh Penulis Untuk Mengumpulkan Data. Mereka Lembar Observasi Dan Tes Lisan. Berdasarkan Temuan Penelitian Ini, Rata-Rata Siswa Meningkat Dari 63,32 Pada Siklus 1 Maka Diubah Menjadi Persentase Menjadi 63,32% Menjadi 77,17 Pada Siklus 2 Yang Diubah Menjadi Persentase Menjadi 77,17%. Dari Data Di Atas, Kategori Skor Rata-Rata Siswa Keterampilan Pengucapan Dalam Siklus 1 Sudah Cukup, Sedangkan Kategori Skor Rata-Rata Siswa Keterampilan Pengucapan Dalam Siklus 2 Adalah Baik. Dalam Siklus 1, Guru Tidak Berlaku Media Baik Karena Guru Masih Bingung Tentang Langkah-Langkah Menerapkan Integrated Skill Dan Ada Beberapa Siswa Yang Tidak Memperhatikan Dengan Baik Untuk Guru Sehingga Mereka Tidak Percaya Diri Dan Masih Bingung Dalam Mengucapkan Kata Bahasa Inggris Ketika Mereka Berlatih Prosedur Teks Dengan Cara Mereka Sendiri Di Depan Kelas. Sementara Di Siklus 2, Proses Belajar Mengajar Lebih Efektif Dari Sebelumnya. Guru Membuat Siswa Terus Berlatih Mengucapkan Teks Prosedur Dalam Kelompok. Ini Mendorong Siswa Untuk Lebih Aktif Selama Pelaksanaan Integrated Skill Dalam Proses Belajar Mengajar Sehingga Siswa Dapat Berlatih Teks Prosedur Dengan Baik. Dalam Tes Lisan, Siswa Yang Lebih Baik Dalam Menjalankan Skenario Teks Prosedur Dengan Mengelompokkan Di Depan Kelas. Mereka Berlatih Skenario Dengan Pengucapan Yang Baik. Para Siswa Tidak Bingung Dan Lebih Percaya Diri Dalam Mengucapkan Kata-Kata Bahasa Inggris Ketika Mereka Berlatih Teks Prosedur Di Depan Kelas. Dari Penjelasan Tersebut, Dapat Disimpulkan Bahwa Integrated Skill Dapat Meningkatkan Keterampilan Pengucapan Siswa Kelas Xi Ap 2 Smk Pgri 1 Mejobo Kudus Tahun Ajaran 2015/2016. Dari Fakta Di Atas, Penulis Memberikan Saran Kepada Guru Bahasa Inggris Untuk Menerapkan Integrated Skill Dalam Mengajar Dan Proses Belajar Untuk Memecahkan Masalah Siswa. Jadi Guru Dapat Menerapkan Keterampilan Terpadu Untuk Membuat Siswa Lebih Tertarik Pada Siswa Kemampuan Berbicara.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Titis Sulistyowati, SS, M.Pd |
Kata Kunci: | Integrated Skill, Teknik Berbicara, Keterampilan Berbicara, Dan Penelitian Tindakan Kelas |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 07:45 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 07:45 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5725 |
Actions (login required)
View Item |