The Students’ Perceptions Of The Problems Faced By The Student-Teachers Of English Education Department Of Muria Kudus University In Teaching Practice Program In Academic Year 2014/2015

Rizqiyana, Erna (2015) The Students’ Perceptions Of The Problems Faced By The Student-Teachers Of English Education Department Of Muria Kudus University In Teaching Practice Program In Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (608Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (237Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (371Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (235Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (525Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (360Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (213Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (207Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) Adalah Bagian Program Terpenting Dari Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. PPL Menjadi Bagian Inti Pelatihan Profesional. Program Ini Menjadi Kesempatan Bagi Mahasiswa Untuk Mempraktikkan Teori Yang Mereka Dapatkan Selama Perkuliahan. Pada Saat PPL, Mungkin Timbul Perbedaan Antara Apa Yang Telah Dipelajari Selama Kuliah Dengan Kondisi Nyata Di Kelas. PPL Seharusnya Membuat Mahasiswa Praktikan Bisa Menyatukan Keduanya, Teori Dan Praktik. Penelitian Ini Didesain Untuk Mengidentifikasi Masalah-Masalah Yang Dihadapi Mahasiswa Praktikan Selama PPL Dan Untuk Menemukan Solusi Atas Masalah Yang Dihadapi Oleh Mahasiswa Praktikan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus Dalam PPL Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Deskripsi Kualitatif. Data Dikumpulkan Melalui (1) Kuesioner Tertutup Untuk Menggali Informasi Tentang Persepsi Siswa Dari Permasalahan-Permasalahan Yang Muncul Selama PPL (Dampak Dari Microteaching, Soft Skill, Management Skill, Teaching Skill, Language Skill, Hubungan Dengan Guru Pamong, DPL, Tim PPL, Dan Partisipasi Diluar Aktivitas Wajib) Dan (2) Kuesioner Terbuka Untuk Menggali Informasi Tentang Permasalahan-Permasalahan Yang Dihadapi Mahasiswa Praktikan Selama PPL Yang Mungkin Tidak Tercantum Dalam Kuesioner Tertutup. Data Dikumpulkan Lalu Dianalisis. Hasil Dari Kedua Kuesioner Menunjukkan Bahwa Ada Beberapa Masalah Yang Muncul Selama PPL Tahun Ajaran 2014/2015. Temuan Mayor Adalah Masalah-Masalah Yang Berkaitan Dengan Soft Skill, Management Skill, Teaching Skill, Hubungan Dengan Guru Pamong, DPL, Tim PPL. Meskipun Muncul Beberapa Masalah, Tidak Menjadi Masalah Serius Selama Bisa Menyelesaikannya. Solusi Yang Diambil Dari Mahasiswa Praktikan Dalam Menyelesaikan Masalah Selama PPL Adalah Memiliki Persiapan Yang Matang Sebelum PPL, Banyak Praktik, Banyak Membaca Referensi, Menjaga Hubungan Dengan Guru Pamong, DPL, Guru-Guru Dan Tim. Ketika Ada Masalah Segera Diselesaikan. Tetap Bersikap Positif. Mahasiswa Praktikan Seharusnya Memiliki Persiapan Yang Matang Sebelum Melaksanakan PPL. Karena Program PPL Diselenggarakan Di Sekolah-Sekolah, Itu Artinya Mahasiswa Praktikan Harus Mematuhi Peraturan Yang Ada. Di Samping Itu, Menjaga Hubungan Dengan Guru Pamong, DPL, Guru Di Sekolah, Siswa, Dan Tim Sangat Dibutuhkan. Guru Pamong, Perwakilan Guru Yang Mendampingi Mahasiswa Praktikan Selama PPL, Diharapkan Mampu Menerima Mahasiswa Pratikan Dengan Baik, Mendampingi Dengan Baik, Memberikan Pengalaman-Pengalaman Mengajar, Memberikan Motivasi Dan Saran, Dan Fleksibel Untuk Diajak Berdiskusi Bersama.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing: Titis Sulistyowati, SS, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: PPL, Masalah, Mahasiswa Praktikan.
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 25 Jul 2016 15:47
                    Last Modified: 25 Jul 2016 15:47
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5727

                    Actions (login required)

                    View Item