Improving The Students’ Speaking Ability By Using Three Communicative Activities (A Classroom Action Research For The Students Of Eecc Kudus)

Nurudin Almubarok, Achmad (2015) Improving The Students’ Speaking Ability By Using Three Communicative Activities (A Classroom Action Research For The Students Of Eecc Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (633kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (203kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (240kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (271kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (208kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (131kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (122kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasa Merupakan Bagian Dari Dunia, Di Mana-Mana Kita Berdiri, Kita Akan Menghadapinya. Ini Menjadi Bagian Dari Kehidupan Kita; Kita Perlu Untuk Berkomunikasi Dalam Kehidupan Sehari-Hari. Bahasa Inggris Telah Menjadi Bahasa Yang Sangat Kuat Di Dunia; Menjadi Salah Satu Bahasa Internasional, Dan Paling Digunakan Masyarakat Global, Bahasa Inggris Sebagai Media Komunikasi Dengan Yang Lain. Salah Satu Kemampuan Bahasa Yang Penting Untuk Dipelajari Dan Dikuasai Oleh Siswa Terutama Dalam Era Globalisasi Merupakan Berbicara. Jadi Siswa Mencari Cara Untuk Meningkatkan Bahasa Inggris Mereka, Salah Satu Cara Yang Mereka Lakukan Dengan Pergi Ke Kursus. Bahkan, Ketika Penulis Melakukan Observasi Di Salah Satu Saja Bernama EECC, Penulis Menemukan Beberapa Siswa Merasa Sangat Bingung Ketika Ingin Berbicara Di Depan Kelas Dan Teman-Teman Mereka. Itu Karena Mereka Kurang Berlatihan Yang Membuat Pengucapan, Tata Bahasa, Kosa Kata, Bahkan Kefasihan Dan Pemahaman Dalam Berbicara Mereka Tidak Memuaskan Dan Prestasi Kemampuan Berbicara Mereka Di Bawah Standar Nilai (65). Oleh Karena Itu, Penulis Mengusulkan Tiga Kegiatan Komunikatif Sebagai Teknik Pengajaran Untuk Memecahkan Masalah Siswa. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Ada Peningkatan Siswa Dalam Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Di EECC Kudus Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Tiga Kegiatan Komunikatif, Dan Untuk Mengetahui Pelaksanaan Tiga Kegiatan Komunikatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Di EECC Kudus. Penulis Berharap Ada Peningkatan Siswa Untuk Menyampaikan Dan Mengembangkan Ide-Ide Mereka Ke Dalam Bentuk Lisan. Penulis Menggunakan Tiga Komunikatif Aktivitas Sebagai Teknik Untuk Membuat Siswa Latihan Dalam Berbicara. Tiga Kegiatan Komunikatif Dalam Penelitian Ini Berarti Teknik Untuk Membuat Siswa Latihan Dalam Berbicara Yang Terdiri Dari Tiga Kegiatan; Ada Kesenjangan Informasi, Diskusi, Dan Bermain Peran. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian Ini Dilakukan Di EECC Kudus, Sedangkan Subjek Penelitian Ini Adalah Pelatihan Kelas Yang Terdiri Dari 9 Siswa. Sebelum Melaksanakan Siklus Dalam Penelitian, Penulis Mendapat Data Dari Pra-Siklus. Data Menunjukkan Bahwa Skor Rata-Rata Adalah 56,89, Dan Hanya Satu Siswa Yang Lulus Dari Standar Nilai. Penelitian Ini Dilakukan Dalam 2 Siklus. Selain Itu, Penulis Menggunakan Dua Instrumen Dalam Penelitian Ini; Lembar Observasi Yang Digunakan Untuk Mengetahui Guru Dan Siswa Selama Proses Kegiatan Belajar Mengajar, Sedangkan Tes Lisan Untuk Mengukur Kemampuan Siswa Berbicara. Berdasarkan Temuan Penelitian Ini, Rata-Rata Siswa Meningkat Menjadi 65,33 Itu Pada Siklus I Maka Persentase Siswa Yang Lulus Dari Standar Nilai Adalah 55,56% Itu Meningkat 14,83% Dari Pra-Siklus. Dalam Siklus II Skor Rata-Rata Adalah 70,67 Maka Persentase Siswa Yang Lulus Dari Standar Nilai Adalah 88,89% Itu Meningkat 24,22%. Dari Data Di Atas, Penulis Menyimpulkan Bahwa Kemampuan Berbicara Siswa Meningkat Secara Signifikan (56,89; Pra-Siklus, 88,89; Posttest Siklus II). Berdasarkan Data Dari Lembar Observasi Dan Siswa Checklist Juga Memberi Respon Yang Baik Dan Banyak Perhatian Dan Menjadi Lebih Interaktif Dari Sebelumnya Meskipun Masih Ada Beberapa Siswa Yang Berbicara Satu Sama Lain Di Dalam Kelas, Mereka Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris. Hasil Ini Menunjukkan Bahwa Ada Peningkatan Yang Signifikan Dari Siklus I Ke Siklus II. Dari Penjelasan Tersebut, Dapat Disimpulkan Bahwa Ada Peningkatan Kemampuan Siswa Diajarkan Dengan Menggunakan Tiga Komunikatif Aktivitas Berbicara. Dari Fakta Di Atas, Penulis Memberikan Saran Kepada Guru Untuk Menggunakan Tiga Komunikatif Aktivitas Untuk Memecahkan Masalah Siswa. Dalam Melakukan Tiga Kegiatan Komunikatif Guru Harus Membimbing Dan Mengendalikan Kegiatan Siswa.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Farid Noor R., S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Tiga Aktivitas Komunikatif, Kemampuan Berbicara Dan Penelitian Tindakan Kelas.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 26 Jul 2016 06:21
Last Modified: 26 Jul 2016 06:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5733

Actions (login required)

View Item View Item