The Speaking Ability Of The Tenth Grade Students Of Sma Pgri 2 Kayen In The Academic Year 2015/2016 Taught By Using Cooperative Script Method

Fitriani, Fika Dyah (2015) The Speaking Ability Of The Tenth Grade Students Of Sma Pgri 2 Kayen In The Academic Year 2015/2016 Taught By Using Cooperative Script Method. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (203Kb)
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (64Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (258Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (151Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (224Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (95Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (46Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (1044Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Berbicara adalah salah satu hal yang penting dalam penguasaan bahasa inggris. Ini adalah bagian penting dalam berinteraksi sehari-hari dan seringkali kesan pertama dari seseorang adalah berdasarkan pada kemampuanya untuk berbicara. Karena pentingnya untuk menguasa kemampuan berbicara, siswa harus mempunyai kemampuan yang baik dan kepercayaan diri untuk berkomunikasi dengan baik. Pada waktu sekarang belajar bahasa inggris sangat tidak sukse karena berbagai faktor. Misalnya di SMA PGRI 2 Kayen, berdasarkan pada wawancara singkat dengan siswa, mereka cenderung merasa malu untuk berbicara di kelas. Umumnya, mereka takut membuat kesalahan dalam pembicaraan mereka. Selain itu, siswa tidak cukup nyaman dalam praktek bahasa inggris. Dengan pernyataan tersebut, penulis mencoba untuk mengurangi masalah siswa dalam kemanpuan berbicara dengan melakukan sebuah penelitian eksperimen penggunaan Cooperative Script Method dalam pengajaran speaking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan signifikan pada kemampan berbicara siswa kelas sepuluh SMA PGRI 2 Kayen pada tahun ajaran 2015/2016 antara sebelum dan sesudah diajar menggunakan Cooperative Script Method. Untuk menjawab msalah penelitian, penulis mengadakan sebuah penelitian eksperimen dengan menggunakan Cooperative Script Method sebagai metode dalam pengajaran speaking. Penulis melakukan penelitian eksperimen dengan menggunakan satu grup pretest dan posttest. Jumlah sampel adalah 36 siswa dari kelas X7. Penulis menggunakan tes lisan untuk mendapatkan data kemmpuan berbicara siswa kelas sepuluh SMA PGRI 2 Kayen pada tahun pelajaran2015/2016 kemudian membandingkan antara data sebelum dan sesudah menggunakan Cooperative Script Method. Penulis memperolehdata analisis dan mengetes hipotesis. Rata-rata untuk pre-test adalah 55, SD 7,4. Sementara untuk post-test penulis mendapatkan dtata rata-rata 70,27 dengan SD 5,94. Untuk mengetes hipotesis penulis mendapat t-obatained 20,36 sementara t-table 5% adalah ± 2.042. ini berarti ada perbedaan signifikan antara kemampuan berbicara dari kelas sepuluh SMA PGRI 2 Kayen tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan cooperative script method.penulis menyimpulkan bahwa cooperative script method efektif dalam mengajar speaking. Dari deskripsi diatas, penulis merekomendasikan beberapa saran. Pertama, guru bahasa ingggris harus mempunyai kontrol kelas yang penuh ketika mengaplikasikan Cooperative Script didalam proses pengajaran. Mereka harus memastikan semua peraturan dalam pengaplikasian metode ini dilakukan oleh siswa. Kedua, guru bahasa inggris harus menjelaskan instruksi dengan jelas sehingga prosesnya dapat berjalan sewajarnya.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing; Drs. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd
                  Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Cooperative Script Method
                  Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                  Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 10:39
                  Last Modified: 27 Jul 2016 10:39
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5741

                  Actions (login required)

                  View Item