“Puppet Show” In Teaching English Pronunciation (An Experimental Research In Fifth Grade Students Of Sd 1 Purwosari Kudus In Academic Year 2014/2015)

Rokhman, Fatkhur Nor (2015) “Puppet Show” In Teaching English Pronunciation (An Experimental Research In Fifth Grade Students Of Sd 1 Purwosari Kudus In Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (628Kb)
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (260Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (290Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (387Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (481Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (189Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (165Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (223Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2265Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Mengajar pengucapan penting dalam mengajar bahasa Inggris. Cara mengucapkan kata-kata dapat mempengaruhi komunikasi. Tapi, pengajaran pengucapan tidak mudah karena guru harus berhati-hati dalam beberapa aspek, misalnya: mengajar pengucapan dengan mengetahui posisi bibir, rahang, dan lidah. Mereka mengajarkan tidak hanya artikulasi tetapi juga stress dan intonasi kata-kata. Guru bahasa Inggris dari SD 1 Purwosari Kudus juga mengatakan bahwa ketika guru diajarkan untuk mengucapkan kata-kata, siswa mengikuti dengan baik. Tapi lima sampai sepuluh menit kemudian siswa lupa bahwa bagaimana mengucapkan kata-kata ini. Mereka kehilangan perhatian mereka. Untuk mengatasi masalah di atas dan juga menarik perhatian siswa, metode interaktif atau media yang diperlukan. Menggunakan "Pertunjukan Boneka" sebagai media alternative dari mengajar pelajar muda dapat dianggap sebagai cara yang berguna karena menyenangkan mereka banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mencari perbedaan yang signifikan antara keterampilan pengucapan siswa kelas lima SD 1 Purwosasi di tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka". Desain penelitian ini adalah penelitian quashi eksperimental. Ini menggunakan desain penelitian dengan menggunakan satu kelompok pre-test dan post-test. Penulis melakukan penelitian eksperimental untuk siswa kelas lima SD 1 Purowsari Kudus pada tahun akademik 2014/2015. Jumlah siswa 24 siswa. Hasil dari penelitian ini adalah; ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan pengucapan bahasa Inggris siswa kelas lima SDN Purwosari 1 Kudus pada tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka". Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi 0,05% dan derajat kebebasan (df) 23. Hal ini ditunjukkan oleh data bahwa t observasi (t0) adalah 9,16 dan t tabel (tt) 1.71, hasilnya adalah t0>tt (observasi t lebih tinggi dari t tabel). Sementara, kemampuan pengucapan bahasa Inggris sebelum diajarkan dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka" mendapat rata-rata 63,67 dan setelah diajarkan dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka", perhitungan rata-rata adalah 83,17. Saran-saran adalah; (1) Guru dapat menerapkan "Puppet Show" dalam mengajar pengucapan bahasa Inggris karena terbukti bahwa ia bekerja dengan baik untuk membuat pengucapan bahasa Inggris siswa untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, (2) Siswa sekolah dasar sungguhyang sangat atraktif. Guru harus mengelola kegiatan mereka di dalam kelas untuk membantu mereka untuk menguasai pengucapan bahasa Inggris dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka" selama proses belajar bahasa Inggris dan (3) Untuk lebih peneliti, mereka berharap untuk mencoba "Pertunjukan Boneka" untuk jenis lain dari kemampuan berbahasa Inggris.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing; Dra. Hj. Sri Endang K, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Pertunjukan Boneka dan Pengucapan Bahasa Inggris
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 10:48
                    Last Modified: 27 Jul 2016 10:48
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5743

                    Actions (login required)

                    View Item