Lexical Density Of The Genre Inbahasa Inggris 2014 Based On Curriculum 2013by Mahrukh Bashir

PURWANTO, JOKO (2016) Lexical Density Of The Genre Inbahasa Inggris 2014 Based On Curriculum 2013by Mahrukh Bashir. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (243kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (337kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (355kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (610kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (169kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (173kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (98kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Dalam bahasa Inggris ada dua jenis bahasa, yaitu lisan dan tertulis. Penelitian ini berhubungan dengan porsi kepadatan leksikal. Porsi kepadatan leksikal merupakan penghitungan dari bilangan muatan kata di bagi dengan bilangan per klausa. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menemukan porsi kepadatan leksikal khususnya muatan kata yang dibentuk, dan untuk mendeskripsikan porsi kepadatan leksikal paling tinggi yang terdapat pada genre di buku Bahasa Inggris 2014 berdasarkan kurikulum 2013 oleh Mahrukh Bashir. Jenis dari penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Penulis menggunakan porsi kepadatan leksikal sebagai data yang diambil dari genre di dalam buku Bahasa Inggris 2014 berdasarkan kurikulum 2013 oleh Mahrukh Bashir yang sebagai sumber data. Hasil dari penelitian ini ialah; pertama, muatan kata yang dibentuk dari bab pertama teks naratif adalah kata kerja dan kata benda, bab kedua teks eksposisi menegur adalahkata benda dan kata kerja, bab ketiga teks eksposisi analitis adalah kata benda dan kata kerja, bab keempat teks naratif adalah kata benda dan kata kerja, bab kelima teks spoof adalah kata benda dan kata kerja. Artinya bahwa teks naratif, eksposisi menegur, eksposisi analitis dan spoof dibentuk dari dua muatan kata, yaitu kata benda dan kata kerja. Kedua, bab pertama teks naratif ialah 2.62, bab kedua teks eksposisi menegur ialah 4.22, bab ketiga teks eksposisi analitis ialah 4.40, bab keempat teks naratif ialah 3.59, dan bab kelima teks spoof ialah 3.09. Dari hasil diatas, penulis menyimpulkan bahwa porsi kepadatan leksikal paling tinggi diantara lima teks tersebut ialah bab ketiga teks eksposisi analitis (4.40). jadi teks eksposisi analitis merupakan teks yang paling sulit untuk dipahami dalam buku teks. Penulis menyarankan bahwa penelitian ini bisa digunakan untuk menyajikan buku teks dengan komposisi yang seimbang antara muatan kata dan klausa dari porsi kepadatan leksikal dengan maksud siswa dapat memahami tentang teks bacaan, bisa membantu guru bahasa Inggris untuk diaplikasikan sebagai umpan balik pada aktifitas pengajaran meraka dalam menentukan strategi yang sesuai dalam mengajarkan teks-teks bacaan, bisa membantu pembaca untuk memahami tentang genre dan porsi kepadatan leksikal dan itu bisa dijadikan sebagai perbandingan dengan penelitian lain yang berhubungan dengan porsi kepadatan leksikal.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Slamet Utomo, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Porsi kepadatan leksikal, genre
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 04:12
Last Modified: 27 Jul 2016 04:12
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5747

Actions (login required)

View Item View Item