The Perceptions Of English Teachers Of Elementary Schools In Kaliwungu Kudus About “Active English 5”And“Grow With English 5” Textbooks

Afidah, Ulil (2015) The Perceptions Of English Teachers Of Elementary Schools In Kaliwungu Kudus About “Active English 5”And“Grow With English 5” Textbooks. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (779Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (258Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (371Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (259Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (661Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (338Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (314Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (264Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (5Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Bahasa Inggris Untuk Sekolah Dasar Sekarang Ini Sudah Menjadi Sesuatu Yang Tidak Asing Lagi. Mengajar Bahasa Inggris Kepada Anak-Anak Itu Berbeda Dari Orang Dewasa. Untuk Mendukung Proses Belajar Mengajar, Guru Dan Para Siswa Membutuhkan Buku Bacaan Yang Membantu Mereka Dalam Belajar. Guru Seharusnya Mempertimbangkan Terlebih Dahulu Dalam Memilih Buku Bacaan Yang Berisi Materi Yang Sesuai Untuk Anak-Anak. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Persepsi Dari Guru Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar Mengenai: (1) Materi Bahasa Inggris Dalam Buku Bacaan Kelas 5 Dan (2) Buku Bahasa Inggris Yang Sesuai Untuk Proses Belajar Dan Mengajar Untuk Kelas 5. Metode Dalam Penelitian Ini Adalah Desain Qualitative Deskripsi. Tedapat 5 Partisipan Guru Bahasa Inggris Dari 5 Sekolah Dasar Di Kaliwungu Kudus. Instrumen Untuk Mengumpulkan Data Pada Penelitian Ini Adalah Kuesioner Dan Wawancara. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Rumusan Masalah Tentang Persepsi Guru Bahasa Inggris Tentang: (1) Buku Bahasa Inggris Active English 5 Dan Grow With English 5 Bahwa Persepsi Menunjukkan Respon Positif Pada T2 (Grow With English 5) Yang Termasuk Buku Yang Baik Yang Mempunyai Penampilan Menarik Dan Menyediakan Materi Yang Menarik, Sesuai Dan Berhubungan Dengan Tingkatan Anak-Anak.. Telah Terbukti Pada Aspek Kedua Questionnaire Yang Menunjukkan Persepsi Positif Dan Persentasinya Memperoleh 92% Dan Peringkat Ke 2. Sedengkan T1 Memperoleh 83% Dan Diperingkat 6 Dari 6 Aspek, Jadi, T2 Lebih Baik Dari T1. (2) Kesesuaian Buku Bahasa Inggris Active English 5 Dan Grow With English 5 Yang Sesuai Untuk Proses Belajar Dan Mengajar Untuk Kelas 5 Adalah Sebagian Besar Guru Memberikan Respon Positif Pada T2 (Grow With English 5) Sebagai Buku Yang Sesuai Untuk Kelas 5 Dalam Proses Belajar Dan Mengajar Bahasa Inggris. Penelitian Ini Menyediakan Beberapa Saran Yang Ditujukan Kepada Guru Bahasa Inggris, Pengarang Dan Penerbit, Dan Peneliti Selanjutnya/Pembaca. Untuk Guru Bahasa Inggris : (1) Sebagai Guru Bahasa Inggris Yang Baik Mereka Seharusnya Selektif Jika Memutuskan Untuk Memilih Dan Menggunakan Buku Bacaan Untuk Mengajar Bahasa Inggris Kepada Anak-Anak. (2) Guru Bisa Menambah Atau Menghilangkan Materi Jika Ada Yang Tidak Sesuai Dengan Tingkatan Anak-Anak. (3) Hasil Dari Penelitian Menunjukkan Bahwa T2 (Grow With English 5) Adalah Buku Bahasa Inggris Yang Sesuai Untuk Proses Belajar Dan Mengajar Untuk Kelas 5. Jadi, Guru Bahasa Inggris Sekolah Dasar Dapat Menggunakan Buku Ini Sebagai Proses Belajar Dan Mengajar. Untuk Pengarang Dan Penerbit Buku Bacaan Untuk Anak-Anak: Sebagai Pengarang Buku Untuk Anak-Anak Khususnya Buku Bahasa Inggris, Ketika Mereka Mengarang Dan Menerbitkan Buku Bacaan, Mereka Seharusnya Tidak Hanya Mempertimbangkan Penampilan Fisik Dari Buku Tersebut Saja Akan Tetapi Juga Memperhatikan Isi Materi Bahasa Inggris Yang Sesuai Dengan Tingkatan Anak-Anak. Untuk Peneliti Selanjutnya / Pembaca: Penulis Berharap Peneliti Selanjutnya/Pembaca Termotivasi Dengan Penelitian Ini Sebagai Refrensi Dan Bisa Mengembangkan Penelitian Dengan Topik Yang Sama.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing: Dr. Drs. Slamet Utomo, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: Persepsi Guru Bahasa Inggris, Buku Bahasa Inggris Untuk Siswa Sekolah Dasar, Materi Bahasa Inggris
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 11:24
                    Last Modified: 27 Jul 2016 11:24
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5749

                    Actions (login required)

                    View Item