Lutfiyana, Ulya (2015) Improving The Writing Ability Of Descriptive Text Of The First Grade Of Sma 1 Kudus Through Kudus Culture In The Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
COVER_SKRIPSI.pdf - Accepted Version Download (681kB) |
PDF (BAB 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (328kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (552kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (152kB) |
Abstrak
Ada empat kompetensi bahasa; mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Menulis adalah salah satu kemampuan penting dalam Bahasa Inggris. Ini adalah salah satu kemampuan yang sulit dikuasai. Sayangnya, beberapa siswa dari SMA 1 Kudus berpikir bahwa menulis bahasa Inggris sulit karena mereka harus tahu tentang tata basa dan struktur. Namun, beberapa dari mereka sudah memiliki kemampuan menulis yang baik. Berdasarkan fakta, penulis ingin memecahkan masalah yang dihadapi oleh guru dan siswa di kelas X dengan mengusulkan media alternatif dalam pengajaran Bahasa Inggris melalui Kebudayaan Kudus, yaitu Museum Kretek karena Kudus dikenal sebagai kota Kretek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kebudayaan Kudus mampu meningkatkan kemampuan siswa X MIA 4 dari SMA 1 Kudus pada tahun akademik 2015/2016 menulis teks deskriptif dan untuk menggambarkan respon siswa pada proses pengajaran dan pembelajaran melalui Kebudayaan Kudus yang bertujuan untuk menungkatkan kemampuan menulis mereka. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas Kolaboratif. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa X MIA 4 dari SMA 1 Kudus pada tahun akademik 2015/2016 dengan total siswa adalah 36. Penelitian ini menggunakan tiga instrumen untuk mengumpulkan data; yaitu lembar observasi, wawancara, dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I, nilai rata-rata kemampuan menulis siswa adalah 75.69 dan pada siklus II, nilai rata-rata adalah 89.9. Selain itu, respon siswa lebih baik dalam setiap siklus. Sementara respon siswa sangat baik karena jarang bagi mereka untuk belajar di luar kelas, tetapi beberapa dari mereka menyarankan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya seperti mal dan bioskop. Berdasarkan hasil penelitian di atas, penulis menyimpulkan bahwa melalui Kebudayaan Kudus, kemampuan menulis siwa di X MIA 4 dari SMA 1 Kudus pada Bahas inggris dan peneliti lain untuk menggunakan Kebudayaan Kudus sebagai media untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa terutama dalam menulis teks deskriptif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing; Titis Sulistyowati, SS, M.Pd |
Kata Kunci: | Kemampuan Menulis, Teks Deskriptif, Kebudayaan Kudus |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 27 Jul 2016 05:49 |
Last Modified: | 27 Jul 2016 05:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5755 |
Actions (login required)
View Item |