Enriching The Tenth Grade Students’ Speaking Skill Using Zone Of Proximal Development (Zpd) (A Classroom Action Research At Sma 1 Mejobo Kudus In The Academic Year 2015/2016)

Cahyaningtyas, Fanny (2015) Enriching The Tenth Grade Students’ Speaking Skill Using Zone Of Proximal Development (Zpd) (A Classroom Action Research At Sma 1 Mejobo Kudus In The Academic Year 2015/2016). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (690kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (300kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara Dapat Didefinisikan Sebagai Sebuah Arti Konstruktif Yang Mencakup Memproduksi, Menerima, Dan Mengolah Informasi Dan Dapat Dipraktekkan Dalam Sebuah Presentasi Untuk Mendapatkan Hasil Yang Baik Dan Untuk Mendapatkan Kefasihan. Ada Banyak Alasan Yang Menyebabkan Mengapa Siswasangat Lemah Dalam Keterampilan Berbicara Mereka. Sehingga, Keterampilan Berbicara Harus Diajarkan Dan Dipraktekkan Di Dalam Kelas Dengan Memberi Mereka Scaffloding. Dari Penelitian Yang Dilakukan Oleh Peneliti, Peneliti Mendapat Beberapa Data Di SMA 1 Mejobo Kudus Yang Terdiri Dari Beberapa Masalah Yang Dihadapi Oleh Para Siswa. Masalah Tersebut Berkaitan Dengan KKM Bahasa Inggris Mereka Yaitu 75 Yang Belum Dapat Dicapai Oleh Para Siswa, Selain Itu Maka Mereka Memiliki Masalah Dalam Kefasihan Mereka Dalam Berbicara Bahasa Inggris, Kosakata Yang Dikuasai Dan Pengucapan Mereka Dalam Bahasa Inggris. Itu Sebabnya, Dengan Menerapkan Zona Perkembangan Proksimal Atau Teori Vygotsy Ini Diyakini Dapat Meningkatkan Keterampilan Berbicara Mereka. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui: (1) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Sepuluh SMA 1 Mejobo Kudus Dengan Menggunakan Zona Perkembangan Proksimal Di Tahun Akademik 2015/2016 (2) Untuk Mendeskripsikan Bagaimana Proses Belajar Mengajar Yang Terjadi Dengan Menggunakan Zona Perkembangan Proksimal. Metode Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian Ini Adalah Penelitian Kolaboratif Yang Dilakukan Oleh Peneliti Dan Guru Bertujuan Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Sepuluh SMA 1 Mejobo Kudus. Subyek Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa Kelas X.7 Yang Terdiri Dari 22 Perempuan Dan 14 Laki-Laki. Dari Hasil Dari Penelitian Ini, Ada Sebuah Peningkatan Pada Tiap Siklus. Hal Itu Dapat Dibuktikan Dari Pelaksanaan Zona Perkembangan Proksimal. Pada Siklus I, Mereka Belum Menunjukkan Kerja Sama Tim Yang Baik Didalam Diskusi Kelompok Dan Dari Segi Guru Tidak Ada Bantuan Yang Diberikan Kepada Siswa Selain Itu Juga Guru Tidak Bisa Membuat Scaffolding Yang Menarik Yang Bertujuan Untuk Mengaktifkan Pikiran Siswa Untuk Berpikir Kritis. Sementara Di Siklus II, Mereka Telah Menunjukkan Kerja Sama Tim Yang Baik Dalam Diskusi Kelompok Dan Mereka Aktif Dalam Merespon Pertanyaan Yang Diberikan Oleh Guru. Dari Segi Guru, Beliau Telah Memberikan Bantuan Siswa Dan Juga Telah Membuat Scaffolding Yang Menarik. Karena Bantuan Dan Scaffolding Yang Diberikan Oleh Guru, Mempengaruhi Skor Berbicara Siswa Kelas Sepuluh. Peningkatan Keterampilan Berbicara Dapat Dilihat Dari Tes Pra-Siklus Ke Siklus II. Pada Tes Pra-Siklus Rata-Rata Siswa Adalah 64,33 Dan Persentase Siswa Yang Telah Lulus KKM Adalah 44,44%. Berikutnya Pada Siklus I, Nilai Rata-Rata Keterampilan Berbicara Siswa Adalah 68,78 Dan Persentase Siswa Yang Telah Lulus KKM Adalah 58,33%. Dan Pada Siklus II Skor Rata-Rata Keterampilan Berbicara Adalah 76,33 Dan Persentase Siswa Yang Telah Lulus KKM Adalah 86,11%. Berdasarkan Indikator Keberhasilan Pada Penelitian Ini, Penelitian Ini Dapat Dikatakan Telah Sukses Jika Mereka Telah Lulus KKM Lebih Dari 75 Atau Setidaknya 75 Atau Dapat Dipresentasikan Setidaknya 80%, Dan Pada Setiap Siklus Rata-Rata Skor Siswa Meningkat Dan Persentase Siswa Yang Telah Lulus KKM Adalah 86,11%, Itu Berarti Bahwa Penelitian Ini Berhasil. Selain Itu, Penelitian Ini Dapat Diterapkan Pada Kelas Berbicara Dan Juga Dapat Digunakan Sebagai Referensi Untuk Peneliti Lain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Dr. Slamet Utomo M.Pd
Kata Kunci: Zona Perkembangan Proksimal, Scaffolding, Ketrampilan Berbicara.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 27 Jul 2016 06:08
Last Modified: 27 Jul 2016 06:08
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5758

Actions (login required)

View Item View Item