The Use Of Muddle Words Game To Improve The Fifth Grade Students’ Vocabulary Mastery Of Sd N Sumbermulyo01 Winong Pati In The Academic Year 2015/2016

-, Sumiati (2015) The Use Of Muddle Words Game To Improve The Fifth Grade Students’ Vocabulary Mastery Of Sd N Sumbermulyo01 Winong Pati In The Academic Year 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (731Kb)
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (161Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (987Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (1036Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (1192Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (158Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (148Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (135Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (10Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Kosakata adalah salah satu unsur penting untuk diajarkan kepadaanak-anak. Para siswa yang kurang dalam kosa kata, akan mengalami kesulitan dalam memahami teks, tidak dapat berbicara bahasa Inggris, dan sulit untuk menulis ide mereka sendiri. Sayangnya, siswa SD N Sumbermulyo 01 Winong Pati mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris dikarenakan penguasaan kosa kata mereka. Para siswa mendapatkan kesulitan dalam memahami arti kata dan tidak bisa mengeja kata tersebut dengan benar. Mereka juga mudah bosan ketika guru menjelaskan materi karena guru tidak menggunakan media dalam proses belajar mengajar. Penulis mencoba untuk mengusulkan teknik lain dalam mengajar kosakata bahasa Inggris untuk siswa kelas lima dengan menggunakan permainan Muddle Words. Dengan menggunakan permainan membuat siswa lebih memperhatikan materi dan lebihmenikmati selama proses belajar mengajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Permainan Muddle Words dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa Kelas 5 SD N Sumbermulyo 01 Winong Pati di tahun ajaran 2015/2016 dan untuk menggambarkan bagaimana proses belajar mengajar dengan menggunakan Permainan MuddleWordsdapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Rancangan penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilakukan di dalam kelas. dan dilakukan dalam dua siklus. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas 5 SD N Sumbermulyo 01 Winong Pati pada tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah siswa 25. Peneliti menggunakan dua instrumen untuk mengumpulkan data. Yaitu lembar observasi dan tes penguasaan kosakata. Para siswa mendapatkan peningkatan yang sangat baik dari tes sebelum siklus dan tes siklus 1. Rata-rata dalam tes sebelum siklus adalah 66. Berikutnya dalam siklus 1, menjadi lebih baik. Yaitu 76. Kemudian membuat kemajuan dalam siklus 2. Rata-rata adalah 85,8. Hal ini menunjukkan bahwa permainan Muddle Wordsadalah permainan efektif yang digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar kosakata. Nilai rata-rata siswa selalu meningkat di setiap siklus. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penggunaan permainan Muddle Words dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas lima SD N Sumbermulyo 01 Winong Pati di tahun ajaran 2015/216. Selain itu, permainan ini bisa digunakan oleh guru bahasa Inggris dan peneliti lain untuk mengajar penguasaan kosakata.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing; Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Penguasaankosakata, Permainan Muddle Words
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 13:10
                    Last Modified: 27 Jul 2016 13:10
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5759

                    Actions (login required)

                    View Item