Improving The Reading Comprehension Of The Eighth Grade Students Of Smp 1 Jati Kudus In Academic Year 2014/2015 By Using Class Wide Peer Tutoring

Mariyah, Iswatun (2015) Improving The Reading Comprehension Of The Eighth Grade Students Of Smp 1 Jati Kudus In Academic Year 2014/2015 By Using Class Wide Peer Tutoring. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (589kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (191kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (250kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (394kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (624kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (189kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (166kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (100kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (912kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam mengajar bahasa Inggris. dengan membaca, pembaca dapat memahami dengan baik pesan yang terkandung dalam bacaan dan menyampaikannya secara lisan. Membaca juga membantu pembaca menemukan informasi dengan cepat. Siswa kelas VIII SMP N 1 Jati Kudus mempunyai kesulitan dalam kemampuan pemahaman membaca. KKM yang diterapkan di kelas VIII adalah 77, sedangkan rata-rata nilai siswa adalah 72,6.Berdasarkan kenyataan tersebut, peneliti ingin membantu mereka dengan menggunakan Class wide Peer Tutoring untuk meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa kelas VIII SMP N 1 Jati Kudus tahun ajaran2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencaritahu apakah Class wide Peer Tutoring dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman bahasa Inggris siswa kelas VIII SMP N 1 Jati Kudus tahun ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dillaksanakan di SMP N 1 Jati Kudus dengan siswa kelas VIII C semester dua sebagai subjek penelitian ini. Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Ada dua pertemuan pada tiap siklusnya.Tiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu planning (perencanaan), acting (pelaksanaan), observing (pengamatan) dan reflecting (refleksi). Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan 2 instrumen, meliputi observasi dan hasil tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Class wide Peer Tutoring dalam mengajar pemahaman membaca berhasil meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa kelas VIII SMP N 1 Jati Kudus tahun ajaran2014/2015. Kemampuan pemahaman membaca siswa meningkat dari siklus 1 ke siklus 2. Peneliti mengakhiri proses tindakan di siklus 2. Pada siklus 1, rata-rata nilai yang diperoleh adalah 73,8 dengan kategori baik. Pada siklus 2 kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VIII SMP N 1 Jati Kudus tahun ajaran2014/2015 meningkat dari 73,8 menjadi 85,3 dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan Class wide Peer Tutoring dapat digunakan sebagai teknik mengajar alternatif dalam mengajar bahasa Inggris. Para guru bahasa Inggris harus lebih kreatif dan inovatif dengan menggunakan tehnik mengajar yang beragam, Sehingga, siswa akan lebih tertarik untuk belajar bahasa Inggris, kemudian mereka akan merasa senang dan asik dalam belajar.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Agung Dwi Nurcahyo, SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemahaman membaca, Class wide Peer Tutoring
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 06:42
Last Modified: 27 Jul 2016 06:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5764

Actions (login required)

View Item View Item