Teaching Speaking By Using Elicitation Technique To The Eighth Grade Students Of Smpn 1 Bangsri Jepara In 2015/2016 Academic Year

Fatmawati, Farida (2015) Teaching Speaking By Using Elicitation Technique To The Eighth Grade Students Of Smpn 1 Bangsri Jepara In 2015/2016 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. judul) - Accepted Version
Download (888kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (187kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (232kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (483kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (482kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (185kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (110kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (165kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Murid Dapat Ditingkatkan Jika Menggunakan Teknik Pengajaran Yang Tepat Dan Itu Sesuai Dengan Prinsip-Prinsip Dari Mengajar Berbicara. Teknik Elisitasi Merupakan Salah Satu Teknik Yang Tepat Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Murid Dalam Bahasa Inggris. Teknik Ini Digunakan Untuk Mengatasi Kurangnya Rasa Percaya Diri Murid Dalam Berbahasa Bahasa Inggris Karena Berbagai Macam Kegiatan Dalam Teknik Elisitasi Yang Memerlukan Murid Untuk Mengekspresikan Ide Mereka Berdasarkan Materi Yang Diberikan. Hal Ini Membuat Murid Lebih Percaya Diri Untuk Bebicara Bahasa Inggris. Penelitian Ini Mempunyai Tujuan Untuk Mengetahui Apakah Ada Perbedaan Yang Penting Antara Kemampuan Berbicara Murid Kelas Delapan SMPN 1 Bangsri Jepara Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Diajar Dengan Menggunakan Teknik Elisitasi. Ini Adalah Sebuah Penelitian Percobaan. Penulis Menggunakan Satu Kelompok. Populasi Yang Digunakan Adalah Murid Kelas Delapan SMPN 1 Bangsri Jepara Tahun Ajaran 2015/2016 Yang Mana Contohnya Adalah Kelas VIII A. Materi Yang Digunakan Adalah Teks Deskriptif. Pertama, Penulis Memberikan Pre Test Dan Kemudian Memberikan Treatment Selama Empat Pertemuan, Dan Yang Terakhir Memberikan Post Test Untuk Mengetahui Hasil Perbedaan Kemampuan Berbicara Murid Sebelum Dan Sesudah Diajar Dengan Menggunakan Teknik Elisitasi. Hasil Dari Percobaan Menunjukkan Bahwa Rata-Rata Pre Test Adalah 54,5 Dengan Standar Deviasi 8,89 Dan Rata-Rata Post Test Adalah 70,9 Dengan Standar Deviasi 6,36. Ditemukan T-Observation Adalah 11,59 Dalam Level Of Significance 5% Dari Degree Of Freedom (Df) N-1 (40-1=39) Dan T Table (Tt) 2,021. Dengan Kata Lain T-Observation Jatuh Pada Daerah Kritis. Oleh Karena Itu, Dapat Dikatakan Bahwa The Null Hypothesis Ditolak, Sementara Hipotesis Penelitian Diterima. Jadi, Hasil Penelitian Ini Adalah “Ada Perbedaan Yang Penting Antara Kemampuan Berbicara Murid Kelas Delapan SMPN 1 Bangsri Jepara Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Diajar Dengan Menggunakan Teknik Elisitasi”. Berdasarkan Hasil Penelitian Diatas, Penulis Menyarankan Bahwa Guru Harus Lebih Inovatif Dalam Memilih Teknik Yang Cocok Dalam Proses Belajar Mengajar. Hal Ini Membuat Murid Aktif Dan Merasa Menyenangkan Di Kelas.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Suprihadi, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Mengajar Berbicara, Kemampuan Berbicara, Teknik Elisitasi
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 09:11
Last Modified: 27 Jul 2016 09:11
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5768

Actions (login required)

View Item View Item