The Use Of Walk The Talk Video To Enrich The Students’ Vocabulary Of The Tenth Graders Ofsocial Program Class In Sman 1 Bae Kudus In Academicyear 2015/2016

Nathalie Wijaya, Gracia (2015) The Use Of Walk The Talk Video To Enrich The Students’ Vocabulary Of The Tenth Graders Ofsocial Program Class In Sman 1 Bae Kudus In Academicyear 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (941kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of Dafatar Pustaka]
Preview
PDF (Dafatar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (406kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kosakata Merupakan Suatu Elemen Yang Penting Dalam Pemerolehan Bahasa Kedua. Bagi Siswa Sekolah Menengah Keatas, Terkadang Bahasa Inggris Dianggap Sebagai Salah Satu Mata Pelajaran Yang Susah Untuk Dipelajari Karena Mereka Susah Untuk Mengucapkan, Mengerti, Atau Bahkan Mengucapkan Beberapa Kata. Bahkan Ketika Guru Bahasa Inggris Meminta Mereka Untuk Menyampaikan Pendapatnya, Mereka Hanya Diam Dan Pasif. Siswa Kelas Sepuluh Dari Program Sosial Ini Memiliki Kosakata Yang Terbatas. Kondisi Tersebut Membuat Mereka Kesulitan Dalam Mengutarakan Pendapatnya Baik Secara Lisan Maupun Tertulis. Oleh Karena Itu, Peneliti Ingin Mengaplikasikan Video Walk The Talk Sebagai Salah Satu Cara Yang Menyenangkan Dalam Mempelajari Kosakata Baru. Video Walk The Talk Adalah Salah Satu Program Pendidikan Dan Hiburan Di Televisi Yang Bertujuan Untuk Menantang Orang-Orang Dalam Meningkatkan Kemampuan Mereka Dalam Berbahasa Inggris. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Kosakata Siswa Kelas X Dari Program Sosial Di SMAN 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Setelah Diajarkan Menggunakan Video Walk The Talk. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuasi Eksperimen Dengan Satu Kelompok. Populasi Yang Digunakan Oleh Peneliti Adalah Seluruh Siswa Kelas X Dari Program Sosial Di SMAN 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016. Peneliti Mendapatkan Satu Kelas Sebagai Sampel Penelitian. Teknik Pengambilan Sampel Dalam Penelitian Ini Adalah Purposive Sampling. Ada Satu Kelas Yang Terpilih, Yaitu X-IIS 4. Mereka Berjumlah 37 Siswa. Peneliti Menggunakan Tes Sebagai Instrumen Penelitian. Bentuk Tes Ini Adalah Pilihan Ganda Yang Terdiri Dari 20 Soal. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Pada Tingkat Signifikan 5% Dan Derajat Kebebasan N-1 = 36 Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Pencapaian Kosakata Siswa Kelas X Dari Program Sosial Di SMAN 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Setelah Diajarkan Menggunakan Video Walk The Talk. Hal Ini Terlihat Dari Hasil Perhitungan T-Observation (T₀) Adalah 8.33, Sementara Itu T-Table Adalah 2.042. Itu Artinya Hipotesis Null Ditolak Dan Hipotesis Alternatif Diterima. (T₀ = 8.33 > Tt = 2.042). Pencapaian Kosakata Siswa Kelas X Dari Program Sosial Di SMAN 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 Setelah Diajarkan Menggunakan Video Walk The Talk Hasilnya Bagus (Mean = 82.67 And SD = 7.35). Disamping Itu, Pemahaman Kosakata Siswa Kelas X Dari Program Sosial Di SMAN 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Diajarkan Menggunakan Video Walk The Talk Adalah Cukup (Mean = 69.81 And SD = 8.95). Setelah Mengetahui Hasil Akhir Penelitian Ini, Dapat Disimpulkan Bahwa Pemahaman Kosakata Siswa Kelas X Dari Program Sosial Di SMAN 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 Setelah Diajarkan Menggunakan Video Walk The Talk Lebih Tinggi Daripada Sebelum Menggunakan Video Walk The Talk. Sebagai Tambahan, Peneliti Menyarankan Agar Sebaiknya Guru Mampu Menciptakan Suasana Mengajar Yang Lebih Menarik, Inovatif, Dan Nyaman Dalam Proses Belajar Mengajar Dikelas Dengan Menggunakan Video Sebagai Media. Dengan Demikian, Video Walk The Talk Dapat Menjadi Salah Satu Cara Yang Efektif Dalam Memperkaya Kosakata Siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Dr. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd
Kata Kunci: Video Walk The Talk, Kosakata Siswa
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 28 Jul 2016 01:58
Last Modified: 28 Jul 2016 01:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5772

Actions (login required)

View Item View Item