READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA NAHDLATUL MUSLIMIN UNDAAN KUDUS TAUGHT BY USING IMAGINATIVE READING MATERIALS IN THE ACADEMIC YEAR 2015/2016

SISWANTI, SRI (2015) READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA NAHDLATUL MUSLIMIN UNDAAN KUDUS TAUGHT BY USING IMAGINATIVE READING MATERIALS IN THE ACADEMIC YEAR 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (433Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (176Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAb 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (218Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (482Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (574Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (213Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAb 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (263Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (106Kb) | Request a copy
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (6Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Membaca Adalah Salah Satu Ketrampilan Dalam Bahasa Inggris Yang Harus Dikuasai Oleh Siswa. Pemahaman Membaca Adalah Membaca Dengan Pemahaman Isi Teks, Contohnya Pemahaman Saat Membaca Teks. Membaca Adalah Salah Satu Ketrampilan Yang Paling Penting Dalam Pembelajaran Bahasa Disamping Yang Lainnya Karena Kebanyakan Dari Ulangan Siswa Dalam Bentuk Tertulis Dan Test Membaca. Maka Dari Itu, Siswa Harus Mampu Dalam Membaca Terutama Dalam Pemahaman Membaca Dalam Teks Narratif. Tetapi Pada Kenyataanya, Itu Terlihat Sulit Untuk Mereka. Hasil Dari Siswa Dalam Test Membaca Masih Belum Memuaskan Dan Banyak Siswa Mendapat Nilai Rendah. Hal Ini Disebabkan Karena Mereka Tidak Terbiasa Untuk Menerjemahkan Teks Secara Keseluruhan. Jadi, Mereka Hanya Menguasai Sedikit Kosakata. Mereka Merasa Kesulitan Untuk Mengungkapkan Ide Mereka Tentang Sebuah Materi Yang Dipelajari. Di Dalam Proses Pengajaran, Guru Harus Memilih Media Yang Sesuai Dengan Kondisi Para Siswa Sehingga Tujuan Proses Pengajaran Dan Pembelajaran Dapat Tercapai. Siswa Perlu Meningkatkan Kosa Kata Mereka Sehingga Mereka Dapat Memahami Isi Teks. Di Dalam Proses Pengajaran, Guru Harus Memilih Metode Yang Sesuai Dengan Kondisi Para Siswa Sehingga Tujuan Proses Pengajaran Dan Pembelajaran Dapat Tercapai. Imaginative Reading Materials Juga Sering Disebut Sebagai Cerita Fiksi. Cerita Fiksi Adalah Sebuah Teks Yang Menceritakan Cerita Kyayalan Atau Rekaan, Suatu Cerita Yang Tidak Harus Benar-Benar Terjadi Pada Kehidupan Nyata. Teks Ini Dapat Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Membaca Siswa Terutama Dalam Teks Narrative. Dalam Penelitian Ini Penulis Menggunakan Teks Imaginative Reading Materials Dalam Bentuk Narratif Sebagai Materi. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Ada Atau Tidak Perbedaan Yang Signifikan Antara Pemahaman Membaca Para Siswa Kelas X MA Nahdlatul Muslimin Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Diajar Menggunakan Imaginative Reading Materials. Desain Penelitian Ini Adalah Sebuah Penelitian Eksperimen. Populasi Pada Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas Sepuluh MA Nahdlatul Muslimin Pada Tahun Akademik 2015/2016.Subjek Penelitian Ini Adalah Siswa Di X-5, Yang Terdiri Dari 30 Siswa. Instrument Penelitian Yang Digunakan Oleh Peneliti Adalah Tes Tertulis. Bentuk Dari Tes Adalah Pilihan Ganda Dan Terdiri Dari Lima Puluh Soal. Hasil Dari Penelitian Ini, Telah Ditemukan Bahwa Pemahaman Membaca Pada Teks Naratif Siswa Kelas X MA Nahdlatul Muslimin Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Diajar Menggunakan Imaginative Reading Materials Dikategorikan Cukup. Nilai Rata-Rata Adalah 61.8 Dan Standar Deviasi Adalah 8.6. Sementara Pemahaman Membaca Pada Teks Naratif Kelas X MA Nahdlatul Muslimin Tahun Ajaran 2014/ 2015 Sesudah Diajar Menggunakan Imaginative Reading Materials Dikategorikan Baik Sekali. Nilai Rata-Rata Adalah 87.3 Dan Standar Deviasi Adalah 8.1.Perhitungan T-Observation (t_0) 12.69 Lebih Tinggi Dari T-Table (t_t) 2.045 Dengan Tingkat Signifikan 5%. Ini Bermakna Bahwa Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Pemahaman Membaca Kelas X MA Nahdlatul Muslimin Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Diajar Menggunakan Imaginative Reading Materials. Berdasarkan Hasil Tersebut, Peneliti Menyarankan Agar Guru Bahasa Inggris Dapat Menggunakan Imaginative Reading Materials Sebagai Materi Alternatif Untuk Mengajar Pemahaman Membaca Para Siswa. Guru Disarankan Untuk Menggunakan Imaginative Reading Materials Sebagai Salah Satu Materi Untuk Memperoleh Perhatian Dan Semangat Siswa Di Dalam Proses Pembelajaran Dan Menambah Kosa Kata Siswa.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Fajar Kartika, S.S, M.Hum
                    Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca, Narrative Text, Imaginative Reading Materials
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 28 Jul 2016 09:16
                    Last Modified: 28 Jul 2016 09:16
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5775

                    Actions (login required)

                    View Item